Sukses

News & Entertainment

Bebi Romeo Ungkap Filosofi di Balik Nama Lengkap si Bambang

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tampaknya masih sangat terpancar dari wajah Bebi Romeo. Keinginannya memiliki anak berjenis kelamin laki-laki akhirnya terwujud pada Jumat (25/11/2016) saat sang istri, Meisya Siregar, selesai menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Dan sesuai janji, Bebi pun lantas menamai sang anak Muhammad Bambang Arr Ray Bach.

Mengenai arti nama sang anak ketiganya itu, Bebi mengatakan jika setiap kata yang terdapat dalam nama tersebut merupakan nama terbaik untuk anak laki-laki.

"Nama lengkap Muhammad Bambang Ar Ray Bach. Secara keseluruhan nama, semua nama terbaik untuk laki-laki ada di sini," ucap Bebi Romeo saat ditemui di Rumah Sakit Asih, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016) petang.

Bambang, anak ketiga Meisya Siregar dan Bebi Romeo. (Instagram @meisya_siregar)

Soal arti nama detil dari sang putra, Bebi pun lantas menjelaskan kata perkata. Nama Muhammad Bambang Arr Ray Bach dijelaskan Bebi sebagai berikut, lengkap dengan filosofi dibaliknya.

"Muhammad kan sang Nabi. Aku berpikir semua anak-anakku harus ada nama Muhammadnya. Kalo cewek juga ada tapi disingkat. Kenapa setelah itu aku mau anak laki, karena aku mau nama Muhammad itu utuh, nggak aku singkat, alhamdulillah ini laki-laki," jelasnya.

"Kalo Bambang jadi cerita tersendiri. Bambang ini pertama secara arti itu aku suka. Artinya Ksatria. Itu harus dimiliki laki-laki menurut aku. Bambang kharismatik, Bambang keren. Intinya sesuatu yang bikin kharismatik. Jawanya ada, sama laki-laki banget. Ray ini sebenarnya dari bahasa Amerika Inggris artinya agung seperti raja. Aku mau dia punya aura seperti raja. Dia harus punya jiwa kepemimpinan," sambungnya.

Rasa syukur dipanjatkan pada pasangan keluarga Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Meisya yang kini tengah mengandung anak ketiganya berjenis kelamin laki-laki. Nama Bambang dipilih Bebi pada anak ketiganya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dan arti kata Bach, Bebi pun terinspirasi dari nama salah satu musisi yang diidolainya sejak lama. Nama Bach pun kembali melengkapi nama dua anak Bebi sebelumnya yang kental dengan unsur profesinya sebagai seorang musisi.

"Kalau Bach aku memang sangat ngefans salah satu tonggak musik sejarah, Sebastian Bach. Kenapa? kalo denger semua lagunya itu komposisinya bagus. Tapi ada satu lagu, setiap aku denger lagu itu selalu jd inspirasi sebuah not awal buat bikin lagu. Lagu itu indah notnya dan dalam, selalu kesentuh dan bikin aku nangis. Nah ini mudah-mudahan sama untuk mendukung dia untuk terus punya karya," tuturnya.

"Jadi kalo diartikan semuanya, Intinya Muhammad sang nabi, Bambang besar, Arr itu arransemen, arransemen nggak cuma dimusik aja. Karena seorang laki-laki dia bisa harus mengaransemen hidupnya, keluarganya, bisnisnya, bukan cuma ada disatu bidang. Di kehidupan kita juga mengaransemen," terang Bebi Romeo.

Loading