Sukses

Entertainment

Kerja Kantoran Saat Tak Syuting, Dian Sastrowardoyo Diremehkan

Fimela.com, Jakarta Mulai dikenal publik setelah membintangi film Ada Apa dengan Cinta di awal tahun 2000an, nama Dian Sastrowardoyo memang sudah melekat sebagai aktris papan atas Indonesia sebelum sempat menghilang dan kembali saat film AADC2 mulai di produksi. Tapi siapa sangka, ternyata saat vakum dari dunia hiburan, Dian pernah menjajal kemampuan sebagai seorang pekerja kantoran. Dian pun menceritakan pengalamannya.

Menurutnya, lebih dulu dikenal sebagai public figure membuat Dian Sastro sempat diremehkan untuk bekerja sebagai profesional. Dian pun tidak memungkiri jika keartisannya sempat membuatnya diragukan untuk melakukan pekerjaan profesional.

"Aku pernah keluar dari comfort zone. Aku pernah 6 tahun nggak main film dan jadi anak kantoran. dateng ke kantor nggak pake make up biar terlihat serius. Saya disini bukan tontonan, bukan artis, saya disana sebagai orang kantoran biasa, saya ngerasa down banget, dan dianggep artis di kantor tuh merasa orang buangan karena dianggap nggak bisa apa-apa," ungkap Dian Sastrowardoyo saaat ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Tidak ingin diremehkan pekerjaannya lantaran berlatar belakang artis, ibu dia anak itu pun berupaya memaksimalkan kemampuannya, termasuk memulai belajar banyak hal dari nol lagi.

"Aku mulai dari awal lagi dan belajar lagi. Aku harus berusaha dua kali lebih gigih utuk memberikan dan menunjukkan yang terbaik. Ketika ketemu klien, aku harus coba menjadi seorang yang profesional," tambah Dian.

Hasilnya, saat ini Dian pun mendapatkan manfaat dari pengalamannya yang pernah mengenyam pekerjaan sebagai karyawan profesional. Ia menilai, kedisiplinannya sebagai pekerja profesional sebisa mungkin terus diterapkan saat kembali ke industri hiburan tanah air.

"Balik lagi, aku mengingatkan diri aku bahwa aku saat bekerja itu bukan sebagai seorang public figure, tetapi aku menjadi seorang karyawan biasa. Dan sekarang kembali ke dunia hiburan dengan lebih punya etos kerja," pungkas Dian Sastrowardoyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading