Sukses

Entertainment

5 Fakta Tertangkapnya Ahmad Dhani Atas Dugaan Makar

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani tengah menghadapi kasus hukum. Ia diduga telah melakukan perencanaan makar bersama sejumlah orang lainnya. Makar adalah sebuah istilah yang merujuk pada hukum.

Makar sendiri, dalam kamus KBBI Online, ada banyak arti. Pertama, akal busuk; tipu muslihat. Bisa juga bearti perbuatan (usaha) dengan maksud hendak menyerang (Membunuh) orang, dan sebagainya. Namun ada satu definisi yang sepertinya lebih berkaitan dengan demoo 2 Desember nanti, yaitu perbuatan (usaha) menjatuhkan pemeritahan yang sah.

Sehari sebelum penangkapan, Ahmad Dhani dan sejumlah tokoh tersebut yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan NKRI menggelar jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat itu, Dhani memastikan dirinya tak akan ikut bergabung dalam aksi damai 212 yang dilakukan di Monas pada 2 Desember 2016.

"Saya kemungkinan besar tidak ikut aksi di Monas. Karena saya mau salat Jumat di Masjid," kata Ahmad Dhani di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Lantas seperti apa saja fakta-fakta terkait penangkapan Ahmad Dhani atas dugaan makar? Berikut ini Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda.

1. Ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific

Ahmad Dhani dan beberapa aktivis lain di tangkap polisi. Dhani dan Ratna Sarumpaet ditangkap bersama dengan kedelapan orang lainnya karena disebut-sebut berbuat makar. (Istimewa)

Ahmad Dhani ditangkap oleh pihak kepolisian di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2016. Musisi kelahiran 26 Mei 1972 ini ditangkap pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait isu makar pada demo 2 Desember 2016.

2. Sempat Berkicau Sebelum Ditangkap

Kicauan Ahmad Dhani sebelum ditangkap pihak kepolisian. (Twitter/@AHMADDHANIPRAST)

Sebelum ditangkap, Ahmad Dhani sempat berkicau di Twitter. Bos Republik Cinta Management ini menuliskan bahwa ada orang yang mengaku dari Polda mendatanginya ke kamar hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.

3. Tak Didampingi oleh Mulan Jameela

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela makan di warteg. (Instagram/ahmaddhaniprast)

Saat Ahmad Dhani ditangkap oleh pihak kepolisian, Mulan Jameela sedang berada di Bandung dan belum mendengar kabar jika sang suami suami ditangkap polisi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mira, manager dari Mulan Jameela melalui sambungan telepon. "Waduh, kurang tahu. Soalnya sekarang lagi ada event di Bandung, ini aku lagi sama Mulan," ungkap Mira saat dihubungi awak media, Jumat (2/12/2016).

4. Projo Batalkan Perdamaian

Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di kamar hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat pada Jumat (2/12) pagi. (Istimewa)

Projo dan LRJ (Laskar Rakyat Jokowi) merencanakan untuk menggelar jumpa pers terkait kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan Ahmad Dhani pada demo 4 November lalu. Acara sedianya akan digelar di kantor DPP Projo di bilangan Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016).

Sayangnya, tak berapa lama dari undangan tersebut rilis, kalangan wartawan mendapat rilis baru yang menyatakan agenda dibatalkan. Dalam keterangannya, Projo dan LRJ menegaskan tidak ada niat baik dari Ahmad Dhani membuat mereka urung melakukan perdamaian esok hari.

5. Mulan Jameela Sambangi Mako Brimob

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ahmad Dhani diciduk bersama beberapa orang di antaranya Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, dan lainnya. Mereka dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Terkait penangkapan ini, Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani terlihat di markas Brimob tersebut. Ia tak mengatakan suatu apa kala meninggalkan Mako Brimob dengan mobilnya. Sementara awak media hanya diperbolehkan berada di depan Mako Brimob dengan penjagaan ketat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading