Sukses

Entertainment

Harapan Happy Salma untuk Korban Gempa Aceh

Fimela.com, Jakarta Happy Salma turut menyampaikan rasa berbelasungkawanya atas bencana gempa Aceh hari ini (7/12/2016). Apalagi bukan baru sekali tanah Serambi Mekkah tersebut diguncang gempa. Masih teringat jelas, gempa dan tsunami yang menimpa Aceh pada Desember 2004 silam.

"Yang pasti sebagai rasa kemanusiaan tergugah, ya. Bencana begitu besar bisa terjadi pada siapa saja. Sedih pastinya. Apalagi Aceh sudah berapa kali gempa. Artinya Aceh itu masuk daerah rawan," ungkap Happy Salma saat dihubungi Bintang.com, Rabu (7/12/2016).

Happy Salma (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dilanjutkan Happy, dirinya berharap para korban dapat diberikan ketabahan dan tetap optimis menyongsong hari esok. Bencana ini pun dimaknai Happy sebagai titik balik agar rakyat Indonesia lebih memperet persatuan.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas, tabah, tawakal, dan tetap optimis untuk ke depannya. Saya sedih sekali mendengarnya, terlebih kejadian beberapa tahun lalu masih begitu membekas. Ini saatnya Indonesia harus semakin bersatu lagi," ujar aktris asal Sukabumi tersebut.

Kabupaten Pidie Jaya Aceh setelah diguncang gempa 6,4 SR, Rabu (7/12) pagi. (Istimewa) 

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 5.19 Lintang Utara, 96.36 Bujur Timur, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa Aceh berkekuatan 6,4 skala richter (SR) tersebut mengguncang sekitar pukul 05.03 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Happy Salma merupakan seorang aktris, presenter, penulis, dan pemain teater asal Indonesia
    Happy Salma merupakan seorang aktris, presenter, penulis, dan pemain teater asal Indonesia

    Happy Salma

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Aceh

Loading