Sukses

Entertainment

Rossa Dibuat Menangis oleh Sekumpulan Anak SMP

Fimela.com, Jakarta Rossa dibuat menangis oleh sekelompok siswa Sekolah Menengah Pertama. Bukan karena tersakiti, Rossa meneteskan air mata oleh sebuah film pendek karya anak-anak SMP Islam Dian Didaktika yang berjudul Curiga.

Memang, Rossa menjadi salah satu juri dalam Awarding Day Highscope Film Festival 2016. Film Curiga karya siswa SMP Islam Dian Didaktika sendiri merupakan satu dari tujuh film yang dinilai oleh Rossa dan para dewan juri lainnya.

Rossa menangis melihat film pendek karya anak-anak SMP. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bukan tanpa alasan, tangisan penyanyi asal Sumedang itu tumpah lantaran cerita yang disajikan. Film Curiga mengangkat cerita soal kecurigaan seorang gadis yang merasa selalu 'diteror' kakak kelasnya sampai ke sosial media. Rossa yang terbawa cerita film berdurasi 10 menit itu tidak menyangka jika ending ceritanya sangat mengharukan.

"Sedih banget. Kayak ada anak perempuan yang ngerasa diganggu sama kakak kelasnya, ternyata stalkernya itu ngikutin karena ngerasa iri dan rindu saat cewek itu dijemput mamahnya, sementara mamah cowoknya itu sudah meninggal, itu sedih banget. Aku emang gampang tersentuh, tapi ide ceritanya bagus banget," ungkap Rossa saat ditemui di Highscope Indonesia, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12/2016).

Rossa memuji ide cerita karya anak-anak SMP dalam acara HIFFest 2016. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Intinya kita jangan gampang curiga dan diungkapkan di sosmed ternyata salah, yang kita curigai nggak seperti itu," tambahnya.

Selain dibuat menangis oleh film Curiga, Rossa juga menilai 6 film lain yang ikut berkompetisi dalam HIFFest 2016 sangat mengejutkan baik dari sisi cerita maupun penggarapan. Rossa menilai, apa yang disajikan bukan seperti karya anak usia belasan yang masih duduk di bangku SMP.

Rossa mendukung para siswa SMP untuk melanjutkan kreativitas mereka di dunia film. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Di luar pemikiran ya. Tadinya aku pikir ini (Hiffest 2016) ya kegiatan anak SMP biasa, ternyata pas nonton filmnya one by one ini kayak bukan kemampuan anak SMP, mereka lebih dari itu. Very impressive dari pengambilan gambar, ide cerita, akting, soundtrack, jadi luar biasa buat aku," tandasnya.

HIFFest 2016 sendiri merupakan penyelenggarakan yang ke-11 semenjak pertama kali diadakan pada 2006 lalu. Mengambil Tema Cyberspace - Think Before You Post, HIFFest 2016 diikuti 17 tim dari 13 sekolah se-Jabodetabek dan Bali. Rossa menjadi salah satu juri dari beberapa nama terkenal lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading