Sukses

Entertainment

Era Girlband Menghilang, JKT48 Masih Dicinta

Fimela.com, Jakarta JKT48 memang berbeda. Ketika banyak girlband yang bermunculan di industri musik tanah air beberapa tahun silam, mereka membawa imej dan warna berbeda. Dengan tegas JKT48 menolak disebut girlband karena mereka menyatakan diri sebagai grup idol.

Tahun demi tahun berlalu. Ketika era keemasan girlband telah lewat, sister grup dari AKB48 (Jepang) ini masih terus bertahan, bahkan tetap berjaya. Terbukti, sampai saat ini ragam penghargaan masih terus diperoleh grup pelantun Heavy Rotation itu.

Melodi JKT48 (Nurwahyunan/bintang.com)

Banyak pencapaian memang telah dinikmati oleh Melody dkk. Seperti yang baru saja mereka raih adalah penghargaan sebagai Penyanyi Idola Kesayangan dalam ajang Mom & Kids Awards 2016.

Mereka bahkan mengalahkan nama-nama pesohor entertainment yang sekarang masih digandrungi seperti Agnes Monica, Afgan, Raisa, Rizky Febian, dan Tulus. "Dapat penghargaan sebagai Penyanyi Idola Kesayangan," kata Melody di Mom & Kids Awards 2016, MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/12/2016).

JKT48 merasa tersanjung ketika kiprahnya di industri musik tanah air masih terus diapresiasi oleh publik. Mereka yang baru saja merayakan usia ke-5 tahun menganggap bahwa penghargaan ini adalah hadiah istimewa.

Ultah Trans TV (Nurwahyunan/bintang.com)

"JKT48 masih jadi idola anak-anak. Kita kan emang identik remaja banget. Kemarin kan ultah kelima. Jadi hadiah juga. Masih dapat award," ucap Melody.

Menjaga eksistensi dengan selalu satu visi dan misi menjadi 'pekerjaan rumah' tersendiri bagi JKT48. Mereka berharap bisa terus kompak meski sudah sampai pada generasi kelima. Satu jurus yang selalu diterapkan grup ini adalah tak mau berpuas diri.

"Jaga eksistensi kompak. Semoga tetep kompak juga sih. Ada 71 member. Ada trainee juga. Tahun ini lupa (penghargaan) keberapa. Tahun lalu sih menang juga. Ga pernah merasa puas sampai ke sini. Generasi kan udah 5 nih," ucap Melody JKT48.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading