Sukses

News & Entertainment

Rano Karno Haruskan Dion Wiyoko Bintangi The Last Barongsai

Fimela.com, Jakarta Rano Karno membesut sebuah film berjudul The Last Barongsai. Dalam film ini selain menjadi pemain, Rano Karno juga merangkap sebagai Executive Producer. Rano mendaulat beberapa bintang dalam film ini seperti Tyo Pakusadewo . Namun, ia secara khusus meminta Dion Wiyoko dan Aziz Gagap sebagai pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh Ario Rubbik tersebut.

"Saya hanya minta dua. Dion sama Aziz. Karena mereka sudah ada dua framing, karena kalau Aziz merupakan tokoh imajinasi saya di sini," ujar Rano Karno di kawasan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Ide cerita film ini berasal dari Rano Karno pada tahun 2008 lalu. Kemudian dari ide tersebut ide awalnya ditulis pada tahun 2010 untuk dijadikan film. Namun, karena kendala tertentu akhirnya ide cerita ini 'mandeg'.

Lalu pada tahun 2011-2012 ide cerita ini kemudian dijadikan sebuah novel dan baru pada tahun 2015 skenario filmnya dibuat ulang oleh Titien Watimena dan akhirnya film The Last Barongsai diproduksi tahun 2016.

Menurut Rano Karno, ada begitu banyak budaya yang layak dipelajari dan dilestarikan oleh masyarakat. Ia pun berharap film ini bisa menjadi wakil untuk melestarikan budaya dan menjadi warna lain dalam perfilman Indonesia.

"Sebuah culture yang menarik di Tangerang, yaitu Cina benteng. Intinya disitu, bahwa kebudayaan itu harus dipertahankan dan dijaga, dilestarikan karena itu adalah sebuah kekuatan satu bangsa," tukas Rano Karno. Rencananya film ini akan tayang di bioskop pada 26 Januari 2017 mendatang.

Loading