Sukses

Entertainment

Wanda Hamidah Latih Anak Disiplin Semenjak Dini

Fimela.com, Jakarta Memberikan pendidikan kepada anak merupakan tanggung jawab orangtua. Dan setiap orangtua tentunya memiliki cara tersendiri untuk memberikan pendidikan terbaik bagi buah hatinya, begitu pula Wanda Hamidah.

Satu hal yang ditekankannya sejak dini adalah masalah kedisiplinan. Menurut Wanda, disiplin akan menjadi modal utama kesuksesan bagi seseorang untuk menjalani kehidupannya kelak. "Mereka bebas berdemokrasi. tapi mereka harus disiplin semenjak dini," kata Wanda Hamidah di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Wanda Hamidah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Salah satu pelajaran disiplin yang selalu diterapkan oleh Wanda adalah mengharuskan anak-anaknya untuk makan di meja makan. Ia tak memberikan toleransi ketika menyangkut penerapan disiplin semenjak anak-anak.

"Jadi saya disiplinkan kayak dari hal-hal kecil. Makan duduk di ruang makan, jadi nggak di ruang tamu atau di luar. Jadi hal-hal kecil kayak gitu," tutur Wanda Hamidah.

Wanda Hamidah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pendidikan yang diterapkan Wanda memang didasarkan pada pembangunan karakter terlebih dahulu. Setelah itu sudah diterapkan, ia pun tak akan mempermasalahkan bidang profesi apapun yang dipilih anaknya kelak.

"Anak-anak sih terserah mereka mau jadi apa, mau bagaimana. Yang jelas, saya mulai dengan pembangunan karakter untuk anak-anak," tukas Wanda Hamidah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading