Sukses

Entertainment

Diet Golongan Darah, Atiqah Hasiholan Kurangi Konsumsi Daging

Fimela.com, Jakarta Bermacam diet menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Selain olahraga, menjaga pola makan atau akrab disebut diet adalah yang ditempuh. Begitu pun dengan artis cantik Atiqah Hasiholan.

Belakangan, Atiqah memilih untuk melakukan diet sesuai dengan golongan darahnya. Ia yang memiliki golongan darah A memiliki beberapa anjuran untuk mengonsumsi jenis makanan tertentu, begitu juga dengan pantangan khususnya.

Atiqah Hasiholan (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau untuk pola makan saya ini memang sekarang lagi konsen dengan diet menurut golongan darah. Golongan darah A dan ada dokter yang sudah mendalami tentang itu dan saya juga yakin," kata Atiqah di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini. 

Karena diet ini pula, istri Rio Dewanto tersebut langsung mengurangi konsumsi daging merah dan turunannya. "Itu sebetulnya golongan darah A saya nggak boleh makan daging, jadi saya mengurangi daging, keju, dan susu," lanjutnya.

Pola makan sehat yang dilakukan Atiqah lebih memprioritaskan dan memperbanyak asupan buah dan sayuran. Seperti ketika sarapan, Atiqah memilih beberapa potong buah dengan aneka ragam jenisnya.

Atiqah Hasiholan (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Jadi saya mengikuti diet menurut golongan darah saya. Saya juga suka mencari informasi tentang pola makan sehat. Contoh saya tiap pagi sarapan hanya buah, buah 2 potong, campur, jatuhnya kayak rujak tapi nggak pakai bumbu," ujarnya.

Namun, jika banyak orang memilih nasi merah sebagai pengganti nasi putih kala melakoni diet, Atiqah tidak demikian. " Saya pecinta nasi putih, jadi di rumah ada merah dan putih, ibu dan kakak saya makan nasi merah. Tapi saya memilih nasi putih dengan porsi lebih kecil. Nasi putih enaknya itu nggak bisa dipungkiri," tukas Atiqah Hasiholan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading