Sukses

Entertainment

Lagu Taeyang BigBang Dijiplak Musisi Rusia

Fimela.com, Jakarta Eyes, Nose, Lips adalah salah satu single solo terbaik yang membuat fans jatuh hati kepada Taeyang BigBang. Namun belakangan, penyanyi asal Rusia, Albina Dzhanabaeva, membawakan lagu yang sama persis.

Albina mengunggah video yang berjudul I Love You tersebut pada 28 Desember 2016. Dengan durasi 3.56 menit, video tersebut langsung menjadi sorotan di dunia maya.

Albina Dzhanabaeva di video klip I Love You (YouTube/AlbinaStar)

Dalam waktu singkat, berbagai hujatan dan kemarahan fans langsung menyerbu postingan tersebut. Pasalnya, melodi dan instrumental lagu ini hampir tidak berbeda dengan lagu Eyes, Nose, Lips yang dirilis Taeyang pada tahun 2014.

Satu hal yang membuat fans marah adalah keterangan dalam kolom deskripsi yang ditulis oleh Albina. Di situ tertulis bahwa dia adalah penulis sekaligus komposer lagu tersebut. "Penyayi Rusia ini (akun YouTubenya AlbinaStar), dia mencuri lagu ini dari Taeyang tapi tidak mengakuinya!" demikian petikan kemarahan yang diungkapkan fans.

Taeyang BigBang (AFP/Bintang.com)

Terkait tuduhan plagiat ini, pihak Albina tidak memberikan komentar apapun. Kolom komentar pun bahkan sempat dikunci, sampai akhirnya video itu akhirnya dihapus. Diduga pihak YG Entertainment, label yang menaungi Taeyang telah mengajukan tuntutan pada pihak Albina.

"Video ini tidak lagi tersedia karena klaim hak cipta oleh YG Entertainment Inc," demikian kalimat yang muncul saat link dibuka. Di postingan MV Eyes, Nose, Lips Taeyang BigBang pun, mash terlihat beberapa komentar yang menyudutkan Albina Dzhanabaeva.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading