Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Natasha Rizky - Deddy Mahendra Desta

Fimela.com, Jakarta Lokasi syuting jadi tempat pertemuan pertama Natasha Rizky dengan Deddy Mahendra Desta alias Desta. Mereka bersua saat keduanya sedang syuting sinetron Biang Kerok yang tayang di SCTV di kawasan Bogor, Jawa Barat. Saat itu November 2012.

"Dalam sinetron itu, saya satu frame sama dia. Kami lalu saling tukar nomor pin BB (Blackberry). Pendekatannya hanya seminggu dan pada 10 November kami jadian setelah saya pulang dari Bali," kata perempuan kelahiran Padang, 23 November 1993, saat berbincang dengan Bintang.com lewat sambungan telepon, Jumat (30/12/2016).

Natasha Rizky (Instagram/@natasharizkynew) 

Tatkala pertama bertemu, perempuan yang akrab disapa Caca itu baru 19 tahun, sedangkan Desta sudah 35 tahun. Awalnya, Caca menduga usia Desta baru 28 tahun. Boleh jadi karena penampilannya yang terlihat awet muda.

"Awalnya, saya kira usia dia baru 28 tahun. Enggak tahunya sudah 35 tahun. Bagi aku tak masalah, meski perbedaan umur yang jauh banget," ujar juara kedua Gadis Sampul 2008 itu.

Natasha Rizky dan Desta (Instagram/@natasharizkynew)

Hubungan Caca dengan Desta sempat tak berjalan mulus. Orang tua Caca, Dasmir Makmur dan Elmawita menentang jalinan asmara mereka. Maklum, usia Caca masih terbilang muda.

"Desta bahkan sempat mau dilaporkan ke polisi karena dituding telah mendoktrin aku. tapi aku larang. Aku sempat nangis-nangis," tutur Caca. "Tapi papaku akhirnya mengikhlaskan aku berhubungan dengan Desta," lanjut perempuan yang sempat bermain dalam sinetron Kupinang Kau dengan Bismillah.

Sempat Ditentang Orang Tua

Suatu hari kakak Caca sempat menelepon Desta. Ia meminta agar Desta datang ke rumahnya jika ingin menjalin hubungan dengan Caca.  Malamnya, Caca mengadu kepada Allah usai salat Isya. Dalam doanya, jika Desta memang jodohnya, ia meminta agar didekatkan. Tapi jika Desta bukan jodohnya, ia berharap Allah menjauhkan dirinya dari Desta

"Aku berdoa usai salat Isya. Padahal, sebelumnya aku masih jarang salat. Aku sampai nangis," kenang Caca.

Di luar dugaan, keesokan paginya Desta datang ke rumah Caca. Ia tak sendiri, melainkan bersama ibundanya.  Di hadapan orang tua Caca, ibunda Desta menyampaikan keinginan putranya itu untuk melamar Caca. Lamaran resmi akhirnya dilakukan pada 10 Februari 2013.

Natasha Rizky (Instagram/@natasharizkynew)

Menurut Caca, ia menilai seseorang bukan sekadar tampang dan baiknya saja. Namun, hal yang terlebih penting ia harus bertanggung jawab. Hal itu ada dalam diri Desta. 

"Selain bertanggung jawab, ia juga memberikan kesempatan untuk berkarya dan mencapai mimpi-mimpi aku. Itu yang aku sampaikan pada Desta. Desta pun menyanggupinya. Itu yang membuat aku bersedia untuk menikah dengan Desta," kata pemeran Anin dalam film Hijab itu.

Di mata Caca, Desta sosok yang kharismatik, meski tak terlalu ganteng. Ia memiliki pesona yang membuat Caca menyukainya. Caca juga menilai Desta sosok humoris dan sangat sayang dengan keluarga. Hal itu sangat penting bagi Caca, karena menikah tak hanya dengan dirinya, tapi juga dengan keluarga.

Natasha Rizky (Instagram/@natasharizkynew)

Sebelum pernikahan,  Caca mengenang pengalaman berkesan selama pacaran dengan Desta. Ada beberapa hal yang diucapkan Caca. Mulai dari Desta yang mendatangi rumah orang tua Caca dan menyampaikan keinginannya untuk melamarnya.  Selain itu, Desta sempat mendatangkan Trio Lestari yang sangat disukai Caca.

"Aku juga sempat menangis saat Desta menanyakan, maukah kamu menjadi pendamping hidupku?" kata Caca menirukan pertanyaan Desta. "Ya, aku senang banget dengarnya," lanjut Caca.

Nikah, Jilbab, dan Anak

Caca dan Desta menikah pada 21 April 2013. Saat akad nikah mereka mengusung tema Minang, sedangkan resepsi mengusung tema nasional. Caca tak masalah dirinya menikah dalam usia muda.

"Aku sudah capek. Kerja sudah sejak SMP. Tiba-tiba aku ketemu dengan orang yang mau membahagiakan aku dan keluargaku. Kenapa enggak," tegas Caca yang memiliki panggilan mesra Desta dengan kata Abuy dan begitu sebaliknya.

Natasha Rizky dan Desta (Instagram/@natasharizkynew)

"Aku juga masih bisa liburan dengan sahabat aku. Namun, yang terpenting aku juga membereskan kebutuhan anak-anak," lanjut Caca.

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya, baik Caca dan Desta selalu menjaga komunikasi. Ia juga selalu menyiapkan waktu tiap akhir pekan bersama Desta, sedangkan minggunya mereka bersama kedua anaknya; Megumi Arrawda Sachi dan
Miskha Arrawfa Najma, serta liburan bersama.

Natasha Rizky dan Desta bersama dua anak mereka (Instagram/@natasharizkynew)

"Kalau anak senang, kami juga senang. Liburan penting banget, begitu juga dengan quality time bersama, baik bersama suami maupun dengan anak-anak," jelas Caca.

Dalam perjalanan rumah tangganya, keinginan Caca untuk mengenakan jilbab pun makin kuat. Hal tersebut bermula dari nazar yang ucapkan Caca setelah diterima bermain dalam film Hijab karya Hanung Bramantyo. Namun, Desta sempat tak setuju dengan keinginan Caca. Alasannya, Caca gampang berubah. Hal tersebut sempat memunculkan ketegangan di antara mereka.

Natasha Rizky dan Desta (Instagram/@natasharizkynew)

Di tengah ketegangan itu, Caca diagnosis terserang hepatitis C, fungsi hati Caca tak berfungsi sebelah. Caca seperti runtuh mendengar diagnosis dokter. Caca harus menjalani pengobatan selama setahun. Kondisi itu yang kian membuat Desta mempersilakan istrinya mengenakan jilbab.

"Buy, udahlah kalau mau pakai jilbab. Aku takut malah Allah marah lagi," ungkap Desta, seperti ditirukan Caca.  "Dua minggu aku periksa lagi, ternyata virus itu sudah hilang," ucap Natasha Rizky bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading