Sukses

Entertainment

Yana Zein Tak Sungkan Minta Sumbangan untuk Pengobatan Kanker

Fimela.com, Jakarta Pasca diketahui dalam kondisi mengidap kanker payudara, pesinetron Yana Zein pun lantas menuai keprihatinan. Pasalnya, lantaran harus mengobati penyakitnya, wanita 45 tahun tersebut mengalami kesulitan finansial sehingga dua puterinya harus putus sekolah.

Dengan kondisi seperti itu, tak ayal Yana mengakui memang sedang membutuhkan banyak bantuan. Tidak sekedar banyak doa untuk kesembuhannya, pemeran sinetron Cinta di Langit Tajmahal tersebut juga menuturkan jika saat ini ia sangat membutuhkan bantuan dana untuk membiayai pengobatannya.

"Yang penting doanya, support semangatnnya. Dan memang saya paling membutuhkan dana karena penyakit kanker ini tidak murah, membutuhkan banyak dana dan tidak bisa diprediksi kapan sembuh atau menjalar," ungkap Yana Zein saat ditemui Bintang.com di Rumah Sakit Siloam, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Sebagai seorang ibu yang memiliki dua orang putri yang masih kecil-kecil, artis senior Yana Zein berusaha tegar menghadapi berbagai masalah yang dihadapinya. Tidak hanya penyakit, tapi juga masalah keuangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dengan kondisinya sebagai single parent yang harus menghidupi dia putrinya yang masih belia, Yana pun tidak sungkan untuk meminta bantuan pada pihak yang terenyuh atas penderitaannya. Hal itu semata-mata dilakukan untuk terus berjuang memperoleh kesembuhan agar nantinya bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

"Dana sangat dibutuhkan karena memang sudah menguras seluruh pendapatan dan dana saya. Saya juga nggak malu untuk memohon para dermawan dan donatur untuk mendanai saya supaya saya lekas sembuh. Bukan demi saya, tapi demi kedua putri saya. Saya harus membesarkan mereka, memberikan pendidikan yang terbaik. Mudah-mudahan saya cepat sembuh dan bisa jadi tulang punggung keluarga lagi," tambahnya.

Dan, setelah kondisinya mulai terekspose media, berbagai bantuan pun mulai berdatangan ke Yana Zein. Mulai dari dukungan moril untuk melawan kanker, hingga bantuan nyata berupa dana yang dipergunakan untuk menjalani serangkaian proses medis yang harus dilakukan Yana Zein demi kesembuhannya.

Nabila Syakieb menjenguk Yana Zein. (Instagram/nsyakieb85)

"Ada beberapa memang yang mereka baru tau saya sakit temen-temen yang pernah main bareng saya. Mereka beri apa yang bisa mereka berikan. Beberapa donatur juga memberikan bantuan semampu mereka," tandasnya.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang berniat untuk sekedar memberikan donasi guna biaya pengobatan kankernya, Yana Zein pun tidak sungkan untuk memohon.

Bagi anda yang hendak membantu perjuangan Yana Zein melawan kankernya, bisa mengirimkan dana donasi seikhlasnya ke nomor rekening pribadi Yana Zein di nomor 1010005178866 atas nama Suryana Nurzaman Zein untuk rekening Bank Mandiri serta nomor 5660072090 atas nama Suryana Zein untuk rekening bank BCA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading