Sukses

Entertainment

Menyimak Peran Dian Sastro di Film Kartini

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal aktris Dian Sastrowardoyo yang selalu sukses mencuri perhatian penikmat film. Dalam film terbarunya, Kartini, Dian Sastro didaulat untuk memerankan karakter utama, Raden Ajeng Kartini.

Menariknya, Dian tidak hanya dituntut untuk bisa berbahasa Jawa tetapi juga diwajibkan berbicara dalam bahsa Belanda. Setidaknya, ada sekitar 64 kalimat bahasa Belanda yang harus dikuasai oleh pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini.

Film Kartini (Instagram/hanungbramantyo)

"Adat istiadat Jawa dibantu Dapur Film sediakan sumber untuk ngomong Jawa. Bahasa Belanda, ya Allah om Hans itu gurunya. Ada sekitar 64 Ayat (kalimat) bahasa Belanda yang harus saya ucapkan dan memahami artinya," jelas Dian beberapa waktu lalu.

Sementara, proses syuting pun telah dilakukan di Jakarta, Yogyakarta dan Belanda. Bahkan, kurang dari seminggu, proses pengambilan gambar untuk film Kartini di Belanda pun berhasil dirampungkan.

Dian Sastrowardoyo (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tidak hanya Dian Sastro yang didaulat menjadi tokoh sentral, ia juga didampingi oleh sederet bintang ternama lainnya. Acha Septriasa dan Ayushita pun memerankan tokoh sebagai saudara kartini, Roekmini dan Kardiah.

Adapun keterlibatan akting dari Christine Hakim, Deddy Sutomo, Reza Rahadian, Nova Eliza, Rianti Cartwright, Denny Sumargo dan masih banyak lagi. Sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilan Dian Sastro di film Kartini? Rencananya jadwal rilis bertepatan dengan hari lahir sang pejuang emansipasi wanita, yakni pada 21 April 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading