Sukses

Entertainment

Alhamdulillah, Anak Yana Zein Kembali Sekolah

Fimela.com, Jakarta Keadaan memaksan dua putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, harus putus sekolah. Keputusan itu diambil seiring penyakit kanker yang menggerogoti jiwa, raga, dan perekonomian Yana Zein.

Bersyukur kondisi itu tak berlangsung lama. Berkat uluran tangan dari teman dan beberapa pihak, kedua anak Yana bisa mengenyam pendidikan kembali. Callista dan Alika akan sekolah mulai pekan depan.

"Saya saat ini adalah kepala rumah tangga, harus bisa membiayai nafkah keluarga saya, berobat saya dan saya memiliki dua anak yang masih kecil," ujar pemeran dalam sinetron Doa dan Anugerah itu. (Deki Prayoga/Bintang.com). (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Iya waktu di rumah sakit ada donatur baik. Jadi aku dan Alika bisa sekolah lagi. Sekarang aku senang dan nanti sudah mulai sekolah 9 Januari," kata Callista, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2016).

Terhitung sudah 6 bulan anak Yana terpaksa harus putus sekolah. Sebab, biaya yang ada difokuskan untuk pengobatan Yana. Meski sedih, kedua anak Yana memahami kondisi ibunya.

Aurlie dan Alika (Anaknya Yana Zein) (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kemarin selama 6 bulan kita putus sekolah, kehilangan satu semester. Aku sekarang SMP kelas 2. Aku sedih, tapi aku mengerti keadaan mami," ungkap Callista.

Kedua putri Yana Zein memang tidak masuk sekolah formal. Atas bantuan salah satu donatur, mereka belajar dengan sistem homescholling. "Aku homeschooling sama Alika," pungkas Callista.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading