Sukses

News & Entertainment

Rano Karno Butuh 8 Tahun untuk Selesaikan Film The Last Barongsai

Bintang.com, Jakarta Bekerja sebagai abdi negara membuat waktu Rano Karno untuk berkarya seni berkurang drastis. Namun, semangat Rano tak pernah padam. Seperti saat Rano ingin membuat film The Last Barongusai.

Butuh 8 tahun baginya untuk menyelesaikan film yang dibintangi Dion Wiyoko, Azis Gagap, dan Tio Pakusadewo ini. Dalam film ini selain menjadi pemain, Rano Karno juga merangkap sebagai Executive Producer.

Rano Karno The Last Barongsai. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ide untuk membuat film The Last Barongsai itu udah lama yak, udah dari 2008, sejak saya jadi Wakil Bupati di Tangerang belm sesibuk ini," ujar Rano ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jaksel, Sabtu (7/1/2017).

Kerinduan Rano terhadap dunia film selama ini banyak disalurkan melalui tulisan. "Tiap saya jalan tiap hari pasti saya tulis meskipun saya gak tahu untuk apa sehingga saya dapat satu point tentang sebuah kegiatan yg hampir sama dengan kebudayaan Betawi yaitu Barongsai. Sama artinya kalo dia nggak dilestarikan dia habis, punah," terangnya.

Saat melakuan kunjungan kerja ke kawasan Pecinan, pemeran Si Doel ini mendapat banyak keluhan dari warga keturunan Cina sehingga terinspiri untuk membuat film The Last Barongsai.

"Saya ketemu komunitas ini berkeluh kesah yang sama, yang mereka nggak bisa melakukan, ini bagian dari budaya yang gak bisa dia tinggalkan meskipun sebenarnya dia mau lari," kata Rano Karno. Film The Las Barongsai direncanakan tayang tanggal 26 Januari 2017 menjelang perayaan tahun baru Cina.

Loading