Sukses

Entertainment

Tantangan Marissa Anita Perankan Istri Wiji Thukul

Fimela.com, Jakarta Film tentang seorang aktivis Wiji Thukul berjudul Istirahatlah Kata-Kata akan bisa dinikmati masyarakat pecinta film pada 19 Januari 2017 nanti. Dibintangi oleh Gunawan Maryanto, Marissa Anita, dan juga Melanie Subono, film ini akan mengetengahkan kisah perjuangan Wiji Thukul.

Marissa Anita dalam film ini berperan sebagai Sipon, istri sang aktivis yang pandai mengungkapkan ketidakadilan melalui bait-bait syair. Beberapa kesulitan pun dihadapi oleh wanita yang juga presenter tersebut.

Cerita Marissa Anita mengenai tantangan yang dihadapinya saat perankan istri Widji Thukul di Istirahatlah Kata-Kata. (Via: Youtube)

"Bahasa Jawa. Saya kan lahiran Surabaya jadi Jawa Timur. Mba Pon Jawa Tengah. Ya itu jadi challenge buat saya bahkan dalam scene itu ketika terbawa emosi logat saya sudah nggak terkontrol," kata Marissa Anita di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Adanya ketidaksamaan logat tersebut membuatnya takut tak bisa menjadi seorang Sipon dengan maksimal. Namun, sang sutradara Yosep Anggi Noen memberikan masukan yang sangat berarti kepadanya.

"Kalau orang Jawa Tengah kan mulih, kalau Jawa Timur moleh. Yang keluar saat itu moleh. Gak apa-apa kata Anggi. Dia bilang, kamu nggak usah terlalu mikirin aksennya. Nanti feel-nya ga dapat. Yaudah saya nggak peduli," ujarnya.

Sederet eksplorasi juga dilakukan oleh Marissa demi mendapatkan rasa sebagai istri seorang aktivis yang sampai saat ini hilang entah kemana. Riset dengan data-data yang dihimpun oleh beberapa media juga dilahapnya.

"Pokoknya saya konsen sama perfomance dan rasanya. Mau keluar moleh yaudah. Jadi tantangan lebih ke aksen. Kalau pendalaman karakter saya melakukan riset. Kan 2013 kalau nggak salah ada majalah mengeluarkan edisi Wiji Thukul full," tukas Marissa.

"Itu gila banget. Laporannya sangat komprehensif. Jadi saya bisa melihat kehidupan Wiji Thukul dari berbagai dimensi. Termasuk mba Pon dan anaknya. Hasil kerja wartawan lah yang membantu saya bisa membayangkan apa yang dirasakan mba Pon sebagai istri dari Widji," tukas Marissa Anita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading