Sukses

Entertainment

Eksklusif Yasmine Wildblood, Ceritakan Perubahan Abi Yapto

Fimela.com, Jakarta Pasangan Yasmine Wildblood dan Abi Yapto tengah berbahagia. Kini, keluarga kecil tersebut telah lengkap, dengan kehadiran Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno. Sera, panggilan sayang bayi cantik itu, lahir pada 21 Oktober 2016. Lantas, bagaimana perubahan yang terjadi pasca kehadiran anak? Benarkah Abi Yapto sudah tidak lagi keluar malam? Bagaimana pula nasib aktivitas Yasmine Wildblood di panggung hiburan?

***

Kehadiran anak, pastinya selalu dinanti para orangtua. Sama halnya dengan pasangan Yasmine Wildblood dan Raden Mas Sahid Abishaloni BN atau yang akrab disapa Abi Yapto. Setelah menikah pada 9 Desember 2013, Yasmine dan Abi tidak menunda memiliki momongan. Namun rupanya, setelah berjalan hampir tiga tahun berumah tangga, tangisan bayi terdengar di rumah mereka.

Meski berbeda usia cukup jauh, namun Yasmine Wildblood dan Abi Yapto berusaha untuk kompak. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @ida_uni, Wardrobe: @ernestoabram, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kehadiran Sera, tentu menambah warna tersendiri dalam rumah tangga Yasmine dan Abi. Bahkan diakui Yasmine, banyak perubahan yang ditunjukkan Abi Yapto sebagai seorang ayah. Abi yang biasanya masih beraktivitas di malam hari, belakangan mulai mengendurkan intensitasnya tersebut. Abi lebih memilih berada di rumah bersama istri dan putri cantiknya itu.

Hal lain dari perubahan Abi Yapto yang diungkapkan Yasmine Wildblood adalah kesabarannya yang semakin baik. Apalagi saat ini, usia Abi Yapto sudah semakin matang.

Yasmine Wildblood dan Abi Yapto menceritakan kebahagiaan keluarga mereka. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @ida_uni, Wardrobe: @ernestoabram, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Sekarang memang lebih kalem sedikit. Lebih sabar, karena mungkin sudah ada anak. Nah, dia juga lebih sering di rumah sekarang," ujar Yasmine Wildblood usai melakukan sesi pemotretan eksklusif Bintang.com dengan Abi Yapto dan Sera di kediamannya, kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Usai melahirkan pula, Yasmine Wildblood fokus mengurus anak. Dunia hiburan, sementara waktu ia tinggalkan. Lantas, bagaiamana kisah kehidupan keluarga Yasmine Wilblood dan Abi Yapto saat ini? Simak penuturan lengkap Yasmine dan Abi, melalui wawancara berikut ini.

Banyak Berubah Usai Punya Anak

Mata Abi Yapto tampak berbinar, saat ia menceritakan tentang kesehariannya bersama Sela, putri cantiknya. Selain lebih sabar, seperti yang diungkapkan Yasmin Wilblood, Abi Yapto sudah jarang keluar malam untuk berkativitas. Ia lebih memilih berada di rumah di malam hari.

Sebagai seorang ayah, apa perubahan diri kamu sejak kehadiran anak?

Abi: Yang pasti banyak perubahan sih. Sekarang sering di rumah saja. Sudah jarang ke luar rumah. Kalau pun masih harus ke luar rumah, ya ketemu dengan orang, masalah kerjaan. Selebihnya saya di rumah saja sama istri dan anak.

Sekarang sudah punya anak, sampai kapan 'absen' di dunia hiburan?

Yasmine: Iya sekarang memang sedang vakum. Pastinya berhenti dulu sementara (dari dunia hiburan). Lagupula baby masih terlalu kecil. Terus, nggak mau ninggalin saja, masih belum pengin gitu. Rasanya nggak pengin pergi jauh-jauh. Bawaannya pengin nempel terus sama baby-nya. Kalau mau kerja lagi, paling nunggu baby-nya gedean dikit, mungkin setahun gitu.

Banyak perubahan dari Yasmine Wildblood dan Abi Yapto setelah memiliki anak. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @ida_uni, Wardrobe: @atsthelabel, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Suami sepertinya sibuk dengan gadget ya, kamu suka merasa terganggu?

Yasmine: Annoying banget. Sering banget gue ngomel karena Abi selalu dengan teleponnya. Jadi kalau memang sedang nggak dengan kerjaannya, dia main telepon, main games melulu. Jadi sepanjang hari, kalau nggak kring krang kring kring, kerjaannya main games melulu. Kalau nggak main games, dia kasih ke saya video kompilasi yang ada di YouTube. Kerjaannya memang begitu sih, mengharuskan dia pegang telepon terus. Pengin gue banting itu telepon. Jadi, sekalinya dia nggak ada urusan kerjaan, mainnya handphone lagi.

Nah, interaksi dengan anak bagaimana?

Abi: Hahaha, gimana nih jawabnya. Kalau sudah malam sih (main gadget). Habis kalau bengong, nggak pegang anak, ya saya main games atau buka YouTube.

Yasmin: Habis kadang-kadang kalau saya minta tolong apa gitu sama dia, eh dianya nggak nengok. Kan kalau main games suka fokus banget. Sampai saya teriak, Abi, baru dia nengok, hahaha.

Kamu tahu nggak kebiasaan main games suami sebelum punya anak?

Yasmine: Dulu sih, memang dia kalau sudah main games atau nonton itu memang fokus. Cuma dulu kan dia nggak pakai android, pakainya BlackBerry. Sekarang, semenjak pakai android, semenjak games makin aneh-aneh di hape, makin parah dia, hahaha.

Abi Yapto sudah jarang beraktivitas malam, sementara Yasmine Wildblood begitu telaten mengurus buah hati. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @ida_uni, Wardrobe: @atsthelabel, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tapi kamu tetap melihat ada perubahan dari diri suami?

Yasmin: Apa ya? Sekarang memang lebih kalem sedikit. Lebih sabar, karena mungkin sudah ada anak. Nah, dia juga lebih sering di rumah sekarang. 

Kalau kamu, perubahannya apa setelah punya anak?

Yasmine: Aku juga sama, di rumah saja. Dulu kan nggak betah banget di rumah, maunya main ke luar. Sekarang lebih sering di rumah semenjak punya baby . Jadi apa ya? Hidup aku sekarang, cuma untuk baby saja lah.

Abi: Dia selalu pegang Sera, gendong terus nggak mau lepas. Ya, sudah banyak perubahan. Sekarang nggak harus disuruh saja, dia sudah bisa pegang anak.

Kasih ASI eksklusif?

Insha Allah eksklusif, paling tidak enam bulan. Kalau misalnya ASI-nya masih banyak, ya diterusin sampai dua tahun.

Tak Mau Anak ke Dunia Hiburan

Yasmine Wilblood merupakan artis yang laris manis di layar kaca. Selain seorang aktris, Yasmine juga merupakan seorang model yang wajahnya sudah malang melintang di sejumlah media. Sementara Abi Yapto, cukup dekat dengan dunia hiburan. Sejumlah rekan-rekannya adalah para artis ternama Tanah Air. Namun menariknya, Yasmine Wilblood tidak mau putrinya itu mengikuti jejaknya sebagai seorang artis.

Sudah punya anak, bagaimana dengan aktivitas istri di dunia hiburan?

Abi: Kalau saya sih selalu kasih kebebasan sama dia.

Ada rencana tambah momongan?

Yasmine: Kalau ingat sakitnya yang kemarin sih, sepertinya istirahat dulu deh, hahaha.

Abi: Kita nggak ada rencana, mau dikasih berapa juga Alhamdulillah. Kita jalani saja.

Yasmin: Tapi penginnya sih bulet jadi dua, ada cewek dan cowok.

Abi: Kalau bisa sih cowok satu lagi.

Abi Yapto, suami Yasmine Wildblood juga semakin bersemangat mencari nafkah untuk keluarga kecilnya. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @ida_uni, Wardrobe: @atsthelabel, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kenapa pengin banget punya anak lelaki?

Abi: Karena kebetulan dari keluarga saya, dari anak perempuan anak cowoknya, kalau dari anak laki-laki, belum ada yang punya anak cowok.

Yasmin: Jadi semua yang anak lelaki lahirnya dari anak perempuan, keluarga Abi tinggal nunggu dapat anak lelaki dari anak cowok.

Ada rencana ke depan buat si kecil?

Yasmin: Kalau rencana buat Sera, belum terlalu banyak dipikirkan. Paling mikir nanti sekolahnya mau dimana. Dekat rumah kan ada sekolah yang bagus.

Mau perkenalkan anak untuk terjun ke dunia hiburan?

Yasmin: Dia memang dari rumah sakit pas lahir difoto orang melulu, sekarang jadi sadar kamera, hahaha. Tapi kayaknya kalau sudah besar, lebih baik fokus ke sekolah saja. Jangan deh (ke dunia hiburan), sekolah yang benar saja.

Satu lagi keinginan Yasmine Wildblood dan Abi Yapto, yakni memiliki anak laki-laki. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @ida_uni, Wardrobe: @atsthelabel, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kenapa?

Yasmine: Karena di dunia hiburan, nggak segampang seperti yang orang lihat. Sebenarnya di dalam dunia hiburan tantangannya lebih berat dan pergaulannya banyak yang tidak baik. Jadi, memang harus pintar-pintar bergaul. Karena aku juga nggak bisa sampai meneruskan kuliah sampai selesai, lebih baik anakku saja yang fokus sekolah.

Abi: Kalau aku sih nggak masalah (anak ke dunia hiburan), yang penting sekolah juga. Kasih kebebasan saja buat anak. Nanti kita juga nggak tahu bagaimananya, ya. Saya sih bagaimana ibunya saja. Saya kan memang orangnya agak cuek.

Seringkali anak memang membawa perubahan bagi orangtua. Setidaknya para orangtua akan lebih bergairah lagi untuk mempersiapkan masa depan buah hati mereka, termasuk Yasmine Wildblood dan Abi Yapto. Sebagai orangtua, keduanya berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya itu. Selamat ya Yasmine dan Abi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading