Sukses

Entertainment

Ketimbang Operasi, Fitri Carlina Pilih Sedia Oksigen di Rumah

Fimela.com, Jakarta Kelainan jantung yang diderita oleh Fitri Carlina mengharuskannya untuk melakoni beberapa perawatan. Meminum beberapa obat dengan terapi tertentu masih terus dilakukannya. Fitri sendiri menghindari untuk dilakukan operasi.

Ia lebih memilih untuk menyediakan oksigen di rumahnya sewaktu-waktu diperlukan. Dengan terapi oksigen itu pelan-pelan kondisi Fitri sudah semakin membaik.

"Ya alhamdulillah sih ya pelan-pean dengan terapi pasti bisa, jangan sampai operasi, aku aja dengarnya stres ya, tapi dengan terapi lebih baik," kata Fitri di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Fitri Carlina (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Iya nyetok, aku memang selalu siapin oksigen, kalau di mobil yang portable, kalau untuk di rumah yang tabung besar, jadi aku terapi oksigen sekarang," imbuh Fitri.

Beberapa olahraga pun dilarang untuknya. Di antara jenis olahraga tersebut biasanya memerlukan impact yang tinggi. Ia hanya diperbolehkan melakukan olahraga yang tak membuatnya terlalu kelelahan.

Fitri

"Jaga makan, makan teratur, olahraga teratur. Aku gak bisa olahraga yang high impact kayak aerobik, lari itu udah dicoret ama dokter, palingan stretching, yoga di rumah, kardio yang kayak jalan pagi, cari matahari," ujar Fitri.

Ia berharap dengan ragam terapi yang dilakukan bakal memperbaiki sistem dalam tubuhnya. "Tapi insya Allah gak masalah, kata dokter gak perlu khawatir banget, emang mengganggu dan bahaya kalau diterusin, tapi kan sekarang udah terapi," tukas Fitri Carlina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading