Sukses

Entertainment

Cegah Kanker, Nikita Mirzani Rutin Cek Kesehatan Tiap Enam Bulan

Fimela.com, Jakarta Kanker seakan menjadi sesuatu yang semakin menakutkan. Seolah tidak ingin hal tersebut terjadi pada dirinya, artis seksi Nikita Mirzani mengaku secara rutin sudah menjalani pemeriksaan medis secara setiap enam bulan. Bahkan, hal tersebut sudah dilakukan Niki jauh sebelum beberapa selebritas di atas di vonis mengidap kanker.

"Nyokap meninggal karena kanker rahim, saudara kanker darah, jadi gue aware banget. Sebelum orang banyak kena kanker, gue cek enam bulan sekali, cek dan baik sih hasilnya," ungkap Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Nikita Mirzani tidak mengalami kesulitan memerankan pelajur dalam film yang diangkat dari novel karya Moamar Emka tersebut. Janda dua kali itu juga tidak takut dengan anggapan negative orang mengenai dirinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Berkaca dari pengalaman beberapa anggota keluarganya yang meninggal karena kanker, ia pun sebisa mungkin mengimbangi aktivitas keartisannya dengan gaya hidup sehat. Setidaknya, dalam beberapa tahun terakhir, Niki selalu menyempatkan diri untuk berolahraga dan menjaga pola makan.

"Hampir 3 tahun belakangan ini gue gym supaya sehat dan ke depannya baik saja, pola makan gue bagus, ya gue jarang sakit," tambahnya.

Meski video telah beredar luas Niki merasa tidak terganggu. Begitu juga dengan anak pertamanya yang melihat video tersebut, tidak berkomentar negatif. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski begitu, sebagai seorang wanita Niki juga merasa harus tetap waspada akan semua kemungkinan yang bisa terjadi. Maka dari itu, janda dua anak itu pun menghimbau bagi para wanita untuk berinisiatif memeriksakan kesehatannya secara rutin guna mencegah munculnya sel kanker di dalam tubuh.

"Nyokap nggak pernah cek, ternyata tiba-tiba sudah stadium 4. Perempuan harus aware sama hal begitu. Aku pribadi dan keluarga ya dicek, kemaren cek papsmear, dan Alhamdulillah baik-baik saja. Buat perempuan yang sudah menikah wajib papsmear, ya kan nggak ada yang tahu ya," pungkas Nikita Mirzani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading