Sukses

Entertainment

Triple Platinum, Mukjizat Vidi Aldiano di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Cukup lama bergelut di dunia musik, banyak hal yang telah dilalui Vidi Aldiano. Salah satunya adalah sistem penjualan musik yang tentunya sudah beralih dari fisik ke digital.

Vidi pun mengakui bahwa penjualan fisik memang hampir tidak bisa diharapkan. Namun kali ini dia merasa sangat beruntung karena penjualan album Persona menunjukkan hasil yang memuaskan. Bahkan, dia berhasil mendapat triple platinum untuk penjualan di atas 250.000.

"Awalnya mengira 5-10 ribu sudah banyak. Tapi akhirnya terjual 250 ribu, itu jauh dari ekspektasi saya. Terus semangat berkarya di industri musik. Ini pertama kali. Dulu belum pernah," tutur Vidi Aldiano. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Sekarang udah digital banget ya. Ini penjualan CD bisa sampe 250 ribu aja udah sangat sujud syukurnya harus berapa kali. Karena targetnya cuman berapa gitu. 5000 keping, malah jadi 50 kali lipatnya," ungkap Vidi Aldiano saat hadir di KFC Kemang pada Rabu (25/1/2017).

Bagi Vidi, keberhasilan ini adalah sebuah mukjizat yang patut disyukuri. Meski demikian, dia tidak mau terlena, dan malah lebih terpacu untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Tidak lupa, Vidi mengucapkan terima kasih pada penggemarnya selama ini, Vidies yang terus mendukung kariernya. Dengan membeli albumnya hingga meraih tripel platinum. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Ini mukjizat buat gue ya. Ini jadi pacuan buat gue untuk tetap inget banyak orang yang mengapresiasi musik meski industri masih terus bergejolak. Kita sebagai musisi ga boleh patah semangat untuk berkarya. Ini pesan juga kepada pelaku industri, karena penikmat musik ga akan mati," lanjutnya.

"Mungkin gimana caranya mengedukasi masyarakat indonesia untuk mengapresiasi musik dengan sesungguhnya. Jangan dengan platform gelap, bajakan gitu. Kalau apresiasi benar, itu akan membuat kita semakin ingin terus berkarya," tutup Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading