Sukses

Entertainment

Bawakan Lagu Pantura, Zaskia Gotik Terkendala Bahasa

Fimela.com, Jakarta Zaskia Gotik meluncurkan sebuah single anyar di awal tahun 2017. Berjudul Ora Ndueni, lagu ini mengusung musik Pantura dengan lirik bahasa daerah. Lagu ciptaan Ayip ini sebelumnya sudah sangat populer di kawasan Pantura.

"Hari ini dalam rangka launching single terbaru yang judulnya Ora Ndueni dari Jawa Barat. Lagu tarlingan gitu. Lagu lama cuma di recycle gitu," kata Zaskia Gotik di Al Jazeerah, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Zaskia Gotik nyanyikan lagu Pantura (Adrian Putra/Bintang.com)

Menurut Zaskia, lagu-lagu Pantura sudah sangat lekat dengannya. Semasa meniti karir di ranah musik dangdut, Zaskia sudah terbiasa menyanyikan lagu Pantura. Ada imej dan kelebihan tersendiri dari lagu-lagu Pantura menurut Zaskia.

"Karena lagu tarlingan itu bagus-bagus sekali. Karena Neng dulu, waktu nyanyi dari kampung ke kampung sering banget nyanyi lagu Pantura," lanjut Zaskia.

Lagu ini mengambil lirik dalam bahasa khas Cirebon. Tentu menyisakan kendala tersendiri bagi Zaskia Gotik yang memiliki akar budaya berbeda. Ia mengaku ada sedikit kendala bahasa. "Bahasa aja kali ya. Karena itu kan bukan bahasa Neng kan," ujarnya.

Zaskia Gotik (Adrian Putra/Bintang.com)

Pemilik goyang itik ini berharap lagu yang sudah dikenal di kawasan Pantura ini bisa makin dikenal dalam skala nasional ketika dibawakan dalam versi berbeda olehnya. Pasalnya, Zaskia terlihat begitu menghayati setiap lirik dalam lagu ini.

"Jadi mudah-mudahan ga cuma terkenal di Jawa Barat dan Pantura aja tapi di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan pada suka lagunya. Nah di sini Neng pengen bawain lagu itu supaya lebih luas lagi penggemarnya," tukas Zaskia Gotik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading