Sukses

Entertainment

Tata Janeeta dan Perceraian Lewat Teknologi Komunikasi

Fimela.com, Jakarta Pengakuan Tata Janeeta menambah panjang daftar artis yang diceraikan melalui teknologi komunikasi. Tata mengakui ditalak suaminya Mehdi Zati lewat telepon. Talak yang diucapkan Mehdi sekira sebulan lalu.

"Iya benar (talak). Terus sudah sebulan, dan by phone (talaknya). Bahwa pernikahan itu terjadi. Betul, tanggal 31 Juli 2014," kata Tata di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Sejak sebulan, Tata mengaku tidak serumah dengan pria asal Iran tersebut. Berbagai upaya juga telah dilakukan demi membicarakan. Namun upaya semua itu sia-sia dilakukan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Senada dengan Tata, penyanyi Cinta Penelope pun sempat diceraikan lewat telepon oleh Mustafa, personel Debu. Mustafa menelepon Cinta pada Januari 2012 lalu. Saat itu Cinta sempat menuntut Mustafa untuk meminta maaf karena dinilai tak etis.

"Yang aku minta cuma dua. Satu, permintaan maaf dia sama keluarga aku. Dua, dia harus ceraikan aku di depan keluarga aku karena menikahnya pun demikian," jelas Cinta saat itu.

Cinta Penelope dan Mustafa Debu. (Bintang.com/Yutube)

Teknologi komunikasi juga digunakan kakak kandung almarhum ustaz Jeffry Al Bukhori, ustaz Aswani Faisal, yang menceraikan istri keduanya, Rima Idris, lewat BBM (BlackBerry Messenger) April 2014. Namun, Aswani sempat membantah menceraikan istri sirinya itu lewat BBM.

Ustad Aswan dan RP. (Bintang Pictures)

Selain telepon, BBM, surat elektronik atau e-mail pun sempat dijadikan alat untuk menceraikan seseorang. Hal tersebut sempat dialami aktris Ayu Azhari saat menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Ayu menikah dengan Teemu pada 24 Juli 1994.

"Aku enggak ikut campur urusan pribadi orang. Apa salahnya mereka, kalau dibilang dosa orang normal juga banyak yang berbuat dosa, dan itu bukan kapasitas kita kan," jelas Ayu Azhari. (Andy Masela/Bintang.com)

Kasus perceraian seperti yang dialami Tata Janeeta, Cinta Penelope, Rima Idris, Ayu Azhari, dan artis lainnya tentu akan bertambah. Hal tersebut terjadi akibat kemajuan teknologi komunikasi. Mereka tak bertatap muka secara langsung, seperti saat mereka melakukan pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading