Sukses

Entertainment

Christine Hakim Berharap Presiden Jokowi Nonton Boven Digoel

Fimela.com, Jakarta Christine Hakim membintangi film tentang perjuangan seorang dokter yang mendedikasikan hidupnya di pedalaman Papua berjudul Boven Digoel. Berjudul Boven Digoel, film ini diangkat dari buku kisah nyata berjudul Catatan Seorang Dokter dari Belantara Boven Digoel karya John Manangsang. Karena kisahnya yang menggugah, Christine berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton film ini. 

Menurut Christine Hakim sebagai salah satu pemain, selama ini pembangunan di Papua sangat jauh dibandingkan pulau-pulau lain seperti Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Pun dengan tenaga dan fasilitas medis di daerah paling ujung timur Indonesia tersebut.

Lewat film ini, Christine Hakim berharap masyarakat khususnya para pemangku kebijakan bisa 'melek' terhadap segala keterbatasan yang dialami penduduk Papua. Ia juga berharap film ini bisa ditonton oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Memang ini harus ditonton oleh bapak Presiden, karena kita tahu komitmen pak Jokowi membangun Papua. Faktanya ada. Ini kelima kali berkunjung ke Papua," kata Christine Hakim di preskon film Boven Digoel, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

"Artinya serius bangun Papua. Pemerintah bersama-sama TNI membangun infrastruktur, jadi itulah salah satunya kenapa saya mau mendukung film ini. Langsung mengatakan iya," lanjut pelakon Tjut Njak Dhien.

Ada panggilan jiwa ketika Christine Hakim ikut serta dalam film yang dibesut oleh rumah produksi asal Papua, Foromoko Matoa Indah Film. Menurutnya, kerjasama budaya dengan saudara dari Papua harus terus dijalin. Hal inilah yang ingin ditunjukkan kepada Presiden Jokowi. Boven Digoel siap ditayangkan pada 9 Februari 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading