Sukses

Entertainment

Begini Teknik Pengobatan Sakit Kanker Yana Zein di Cina

Fimela.com, Jakarta Dua pekan sudah Yana Zein berada di Cina, guna menjalankan pengobatan penyakit kankernya. Sejauh ini, Yana merasa lebih baik, setelah menjalani beberapa metode pengobatan yang diberikan tim dokter Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital.

Di sana Yana ditangani oleh spesialis onkologi, Zhang Wei Zhong. Selama 2 pekan di sana, Yana sudah menjalani dua tindakan pengobatan.

Yana Zein saat melakukan salah satu teknik pengobatan di Cina. (Istimewa)

"Pertama adalah Cryo Surgery, jadi di bawah ketiak ada kanker yang besar. Itu dimasukkan semacam jarum yang panjang dan langsung menembus ke daerah kankernya. Suhu -160 derajat langsung dimatikan kankernya," papar Yana Zein, lewat sambungan Skype, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (11/2/2017).

Dilanjutkan Yana, pengobatan kedua yang dijalani adalah intervensi, atau dikenal dengan istilah kemoterapi. Pada metode itu, dokter memasukan sejenis selang dari pembuluh vena di pangkal paha Yana, yang kemudian mereka mencari sel kanker. Lalu obat pun disemprotkan tepat pada sasaran kanker itu berada.

Yana Zein menjalani pengobatan intensif di Cinta. (Istimewa)

Selanjutnya, masih ada dua tahapan lagi yang akan dijalankan Yana. Selain kembali melakukan cryo surgery, Yana akan menjalankan metode micro dan immunotherapy.

"Namun kondisi itu dilakukan setelah kondisi Yana lebih membaik," kata Dr Zhang Wei zhong.

Lantas berapa lama Yana Zein akan berada di China untuk menjalankan pengobatan penyakitnya?

"Jadi dalam beberapa bulan ini Yana tidak mesti di sini, bisa pulang ke Indonesia juga. Tergantung kondisi pasiennya sih," ucap sang dokter.

Yana Zein mengaku, kini kondisinya sudah mulai membaik. (Istimewa)

Yana mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan rumah sakit. Dia sendiri penasaran alasan dirinya dipilih dari sekian banyak pejuang kanker, yang ingin berobat di sana.

"Saya terima kasih kepada dokter dan profesor. Saya penasaran sekali kenapa saya yang dipilih dari sekian banyak orang untuk berobat di sini," pungkas Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading