Sukses

Entertainment

Pengalaman Vidi Aldiano Lewati Empat Zaman Media Musik

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, teknologi baru akan lahir dan mempengaruhi kehidupan manusia. Hal itulah yang dirasakan oleh Vidi Aldiano yang hingga kini telah delapan tahun malang melintang di dunia musik.

Saat ditemui Bintang.com beberapa waktu lalu, Vidi mengungkapkan apa yang dirasakannya setelah melewati beberapa masa di dunia musik. Dia muncul sejak musik dikemas masih dalam bentuk kaset, dan kini telah beralih menjadi distribusi secara digital.

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Gue sempet ngalamin kaset. Jadi bisa dibilang termasuk menjadi salah seorang musisi yang merasakan bagaimana industri pernah turun. Jaman kaset, RBT, CD, dan sekarang masuk masuk digital," ungkapnya saat ditemui Bintang.com.

Meski demikian, dia bersyukur karena hingga saat ini masih bisa sukses di industri musik. Walaupun banyak up and down, namun dia telah terlatih untuk beradaptasi dengan berbagai macam lingkungan sehingga membuatnya masih bisa eksis hingga sekarang.

Vidi Aldiano (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Ketika ditanya mana yang lebih baik di antara empat media tersebut, Vidi menjawab secara diplomatis. Walau saat ini penjualan musik diakuinya lebih sulit, namun dari sisi eksposure dia merasa zaman digital jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Tergantung dari mana menilainya. Kalau dari sisi eksposure, sekarang yang terbaik. Karena semua orang bisa menikmati musik di manapun dan kapanpun lewat gadget yang mereka pegang," lanjut Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading