Sukses

Entertainment

Duet Andien - Tulus Bikin Histeris Penonton Java Jazz Festival

Fimela.com, Jakarta Panggung Garuda Indonesia Java Jazz Festival 2017 dipadati ribuan penonton yang ingin melihat aksi penyanyi Jazz Indonesia, Andien dan Tulus. Menggunakan busana gaun batik warna warni, Andien membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu berjudul My Funny Valentine dan lagu kedua berjudul Menjelma.

"Senang banget akhirnya bisa ketemu sama kalian semua kali ini. Ternyata penuh banget ya. Thank you so much. Hari ini dimulai perhelatan jazz, bisa di bilang ini hari rayanya jazz ya selama 3 hari," sapa Andien di atas panggung.

Java Jazz 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Andien turut mengenang masa kali pertamanya manggung di Java Jazz Festival di tahun 2005. Nostalgia Andien cukup membuat penonton tertawa lantaran dirinya saat itu masih muda dan belum menikah.

"Pada malam ini saya pribadi ingin berterima kasih sekali pada semua yang hadir terutama pada Java Jazz. Karena telah melibatkan saya sejak 2005, saat itu saya masih pacar keberapa gitu, sekarang udah beranak," kenangnya.

Mengenang masa tersebut, Andien membawakan lagu dari album pertama, kedua, ketiga dan keempatnya di atas panggung. Nostalgia lirik pun ikut membuat penonton bernyanyi bersama. Tidak hanya itu, Andien juga menyanyikan lagu berjudul Detik tak bertepi, lagu dari album pertamanya di tahun 2000.

"Okay, sekarang lanjut ke tahun 2002, album Kinanti. Dulu cerita cowok gue gini gini, eh cewek gue gini gini. Mungkin banyak juga yang mengalami seperti yang saya alami di lagu ini," ujar Andien seraya menyanyikan lagu Akankah mungkin. Album tahun 2005, dikenang Andien sebagai masa ia menikmati menulis puisi. Lagu berjudul Gemintang dibawakannya.

Dalam ajang Java Jazz Festival (JJF) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) penyanyi Tulus tampil berbeda dari biasanya.  Ia juga mengenalkan lagu baru dari album barunya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Lagu Gemintang ini saya enggak nyanyi sendiri. Ada salah satu teman saya yang slalu menebarkan cintanya melalui musik. Sambutlah, Gemintang saya, sahabat saya, Tulus," teriak Andien menghadirkan Tulus ke atas panggung.

Usai berduet, Tulus pun mengatakan bahwa lagu Gemintang amat melekat dihatinya hingga saat ini. "Saya udah ngikutin sejak lama sekali, satu dari semua lagu itu adalah lagu Gemintang. Ini membekas banget karena liriknya susah banget," kata Tulus yang kemudian pamit.

Satu buah lagu dari Andien yang diberikan Tulus kepadanya saat ia tengah hamil turut dibawakan. Lagu berjudul Belahan Jantungku ia nyanyikan di hadapan ribuan penonton. Penampilan Andien masih ditutup dengan membawakan lagu Tentang aku, dan Milik ku Selalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading