Sukses

Entertainment

Dirilis Gratis, Album Baru Ed Sheeran Kembali Pecahkan Rekor

Fimela.com, Jakarta Ed Sheeran sepertinya sedang berada di puncak kejayaan. Setelah sukses dengan single Shape of You dan Castle on the Hill, kini dia kembali menuai hasil yang memuaskan dari album barunya yang berjudul Divide (÷).

Sebagaimana kita tahu, musisi muda ini telah merilis album tersebut lewat YouTube pada Jumat (3/3/2017) lalu. Selain di situs tersebut, album Ed Sheeran juga dapat didengarkan lewat Spotify.

Ed Sheeran (Bintang/EPA)

Hasil yang ditunjukkan album ini di Spotify pun pun ternyata cukup mencengangkan. Baru saja dirilis, fans langsung berebut mendengarkan, sehingga Divide berhasil mencapai total 56,727,861 stream pada hari tersebut.

Dengan jumlah tersebut, Ed Sheeran berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh The Weeknd. Penyanyi tersebut sebelumnya meraih total 29 juta stream di hari pertama album Starboy dirilis.

Ed Sheeran (Bintang/EPA)

Seolah belum cukup, Single Shape of You saat ini berhasil mencapai peringkat pertama single yang paling banyak distreaming, dengan total lebih dari 10 juta. Dengan demikian, Ed berhasil memecahkan rekornya sendiri, yang sebelumnya hanya mencapai 7,9 juta.

Dengan prestasi-prestasi tersebut, Ed Sheeran juga berhasil meraih predikat artis yang paling banyak di-streming dalam sehari di Spotify. Pasalnya, jika ditotal, pada Jumat lalu keseluruhan katalognya telah distreaming sebanyak lebih dari 68 juta kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading