Sukses

Entertainment

Alasan Ernest Prakasa Sebut Zakir Naik Danai ISIS

Fimela.com, Jakarta Selama beberapa waktu terakhir, Ernest Prakasa membuat heboh jagat maya lantaran kicauannya tentang pertemuan Zakir Naik dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam tulisannya, Ernest menyebut jika Zakir Naik adalah orang yang mendanai ISIS.

"JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami," tulis Ernest Prakasa.

Kicauan Ernest Prakasa tentang Zakir Naik. (Twitter/ernestprakasa)

Sadar kicauannya menimbulkan pro dan kontra, Ernest pun langsung memberikan pernyataan terkait alasannya menyebut Zakir Naik mendanai ISIS. Pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 tersebut menyematkan salah satu berita Inggris yang menuliskan keterikatan Zakir Naik dan ISIS.

"Artikel tersebut melacak aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Suriah yang terkait dengan teror bom Dhaka, Juli 2016," ungkap Ernest.

 

Namun, setelah ditelaah, Ernest merasa salah lantaran terlalu mudah percaya pada berita tersebut tanpa melakukan riset terlebih dulu. "Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yang lebih mendalam," sambungnya.

Untuk itu, Ernest pun memohon maaf atas kicauannya yang mungkin membuat sakit hati sejumlah netizen. Ia pun akan introspeksi diri agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman2 semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun :). Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman-teman. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah introspeksi agar hal ini jangan terjadi lagi di kemudian hari," tukas Ernest Prakasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading