Sukses

Entertainment

Pakai Kerudung, Gigi Hadid Tuai Kritik Keras

Fimela.com, Jakarta Gigi Hadid tampil berbeda dari biasanya, di mana ia tampil mengenakan kerudung dalam pemotretan bersama Vogue Arabia untuk edisi Maret 2017. Bukan menuai pujian, Gigi justru mendapat kritik keras dari para pengikutnya di media sosial.

Foto-foto Gigi tersebut menuai kritik keras lantaran cara dirinya mengenakan kerudung, juga penyataan Gigi dalam keterangan foto yang ditulisnya. Model berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa kerudung yang ia kenakan adalah sebuah bentuk perayaan fashion yang begitu beragam dari berbagai budaya. 

Gigi Hadid mengenakan kerudung untuk Vogue Arabia. (Foto: Vogue)

"Saya pikir hal terindah dengan menjadi bagia dari Vogue Intrnassional adalah menjadi komunitas fashion, kami bisa merayakan dan berbagi keragaman budaya dengan dunia," tulis Gigi. Lebih lanjut ia mengatakan merasa bangga sebagai keturunan Palestina - Amerika ia merasa senang bisa menjadi model untuk Vogue Arabia. 

"Saya berharap majalah ini akan menampilkan sisi lain dari industri fashion untuk terus menerima, merayakan dan menggabungkan semua orang dan adat istiadat dan membuat semua orang memiliki gambaran fashion," katanya. 

Gigi Hadid mengenakan kerudung untuk Vogue Arabia. (Foto: Vogue)

Cara Gigi Hadid mengenakan kerudung dengan menampilkan tubuhnya pun turut menuai kritik, di mana ia disebut tak sopan, "Faktanya kamu tidak sopan mengenakan hijab. Jilbab BUKAN pernyataan fashion. Ini adalah sesuatu yang seorang Muslim pilih untuk memakainya dengan berbagai alasan," ujar akun @prochoiceslut dalam kolom komentar. 

Gigi Hadid mengenakan kerudung untuk Vogue Arabia. (AFP/Bintang.com)

"Tidak masalah jika dia bukaan seorang muslim. Menutupi kepada (dengan kerudung) tidak hanya mewakili sebuah agama. Ini juga bisa menjadi sebuah identitas budaya," ujar akun @ashleyrodrgz terkait penampilan Gigi Hadid yang mengenakan kerudung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading