Sukses

Entertainment

Christine Hakim Wariskan Ilmu Akting ke Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Christine Hakim dan Dian Sastrowardoyo pertama kali bertemu di film Pasir Berbisik 17 Tahun berlalu. Kini Dian Sastrowardoyo kembali dipasangkan dengan legenda hidup perfilman itu di film Kartini. Dan dalam kali kedua bermain bersama Christine Hakim di film Kartini, Dian Sastrowardoyo baru menyadari jika kualitas Christine Hakim sebagai aktor memang jempolan.

"Saya seneng kerjasama lagi sama Christine Hakim, terakhir itu kan Pasir Berbisik tahun 2000. Yang menarik adalah pengalaman kerja sama bu Christine yang ini (film Kartini) sama yang dulu (Pasir Berbisik) itu beda banget dan sekarang lebih enak," ucap Dian Sastrowardoyo saat berbincang bersama Bintang.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Bukan tanpa alasan, setelah 17 tahun berpisah, Dian baru menyadari jika sebenarnya banyak pelajaran yang diberikan secara cuma-cuma oleh Christine Hakim pada dirinya sejak terlibat di film Pasir Berbisik. Namun, lantaran usianya yang masih muda kala itu, Dian masih belum memahami apa yang disampaikan oleh Christine Hakim.

Kini, saat karir akting Dian Sastrowardoyo sudah mapan sebagai bintang film papan atas Indonesia, ia menganggap banyak wejangan yang diberikan Christine Hakim dalam banyak hal yang berguna bagi dirinya. Bahkan, Dian pun tidak sungkan mengatakan jika ia seperti mendapat warisan ilmu dari salah satu legenda perfilman tanah air itu.

"Sekarang aku dapat wejangan dari bu Christine tuh kayak berharga banget buat aku. Dia kasih tips ngejalanin hidup, keagamaan, jadi wejangan ibu ke anak. Bahkan secara teknis akting tuh gimana. Bu Christine Hakim selalu ada di situ (proses syuting Kartini) mendampingi aku hampir setiap momen berat yang aku nggak dapat inspirasi, dia yang bantu menjiwai," katanya.

Salah satu kenangan akting yang tak terlupa oleh Dian adalah saat mereka bergenggaman tangan. "Kita pegangan tangan, diam, ibu Christine Hakim akhirnya mendapatkan emosi yang berat dan itu ditularkan ke aku. Akhirnya aku bisa perform itu ditularin dari dia emosinya. Jadi aku dapat support yang nggak pernah aku dapatin dari aktor manapun sebelumnya," jelas Dian Sastrowardoyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading