Sukses

Entertainment

Juri IBOMA 2017 Buktikan Kualitas Film Indonesia Semakin Baik

Fimela.com, Jakarta Ketimbang tahun lalu, ajang Indonesian Box Office Movie (IBOMA) 2017 begitu terasa perbedaannya. Terutama dari segi jumlah nominator yang jauh lebih banyak. Hal ini menunjukkan kualitas film nasional semakin baik setiap tahunnya.

"Melonjak jauh sekali. Kalau IBOMA tahun lalu hanya 3 film, sekaran 10 film. Ini kemajuan bagi film indonesia. Jugnakemajuan dari jumlah penonton. Di 2015 hanya 17 juta dan di 2016 mencapai 36 juta penonton," ungkap Yan Widjaya, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017).

Kriteria menjadi nominasi IBOMA sendiri harus menembus boxofice. Dengan kata lain, film-film tersebut berhasil meraup 1 juta penonton. Dan itu yang dimiliki kesepuluh film yang menjadi nominator IBOMA tahun ini.

"Sudah semakin maju dan bagus. Ini film-film yang dibuat baik dan benar. Iboma adalah boxoffice. Di indonesia film boxoffice itu harus di atas angka 1 juta penonton. Dari situ, juri baru menentukan siapa sutradara terbaik, produser, aktor, aktris terbaik. Itu ada 18 kategori," jelasnya.

Para nominator tersebut yakni Warkop DKI Reborn part 1, My Stupid Boss, Cek Toko Sebelah, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, Hangout, London Love Story, Rudy Habibie, Ada Apa Dengan Cinta, dan ILY From 38.000 Ft. Selain itu, IBOMA 2017 juga menampilkan 2 kategori baru yakni, Film Produksi Daerah Terlaris dan Film Terlaris Sepanjang Masa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading