Sukses

News & Entertainment

Angkat Cerita Sama, Ini Beda Meteor Garden - Boys Before Flowers

Bintang.com, Jakarta Meteor Garden adalah drama dari Taiwan yang sangat fenomenal di awal tahun 2000an. Dibintangi oleh Barbie Shu, Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu, dan Ken Chu, film ini sukses memikat hati masyarakat Indonesia. Tentu saja hal yang sama berlaku untuk versi Korea Selatannya, Boys Before Flowers.

Serial Meteor Garden sendiri diangkat dari sebuah manga series dari Jepang berjudul Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers yang ditulis oleh Yoko Kamio. Memang, drama ini sengaja dibuat dalam beberapa versi. Bahkan Indonesia sendiri sempat membuat sinetron dengan cerita serupa berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta.

Mengangkat kisah yang sama, yuk ketahui beda Meteor Garden dan Boys Before Flowers. (Via: ABS-CBN News)

Yup, seperti yang kamu tahu, Meteor Garden versi Korea Selatan adalah Boys Before Flowers yang sukses diperankan oleh Lee Min Ho dan Ku Hye Sun. Mengusung kisah yang sama, tahukah kamu perbedaan Meteor Garden dan Boys Before Flowers?

Dilansir dalam berbagai sumber, dalam versi Jepang dan Koreanya, Tsukushi dan Geum Jan Di miliki adik laki-laki. Namun dalam versi Taiwan, tokoh utama wanita, Shan Cai, tak miliki saudara laki-laki maupun perempuan.

Sementara itu, dalam versi Jepang dan Korea kisah mereka dikisahkan terjadi dalam fase sekolah menengah atas. Namun Meteor Garden menceritakan kisah Shan Cai dan Dao Ming Tse saat kuliah. Dan terakhir, Sahabat Shan Cai yakni Qinghe tak ada dalam versi Jepang dan Korea.

Mengangkat kisah yang sama, yuk ketahui beda Meteor Garden dan Boys Before Flowers.

Terlepas dari perbedaan di atas, Meteor Garden dan Boys Before Flowers sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Kalau kamu lebih suka yang mana? Lagi, sudahkah kamu menonton versi Jepangnya, Hana Yori Dango?

Loading