Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Petik Hikmah Rumahnya Disatroni Maling

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca memetik hikmah setelah rumahnya disatroni maling. Interaksi dan silaturahmi antar tetangga jadi terjalin lebih baik. Menurut Zaskia, siapa lagi yang pertama membantu jika kita tertimpa musibah, kecuali tetangga.

"Silaturahmi dengan tetangga penting banget. Karena ketika kita tinggal di satu wilayah. Orang yang bantu kita adalah orang yang paling dekat, ya tetangga kanan kiri," kata Zaskia Adya Mecca, di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2017).

Zaskia Adya Mecca. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Zaskia tidak menampik, selama ini kurang bersosialisasi di lingkungan. Bahkan, setelah enam tahun menetap, ia baru mengetahui ada karang taruna di wilayah kediamannya. Kini, Zaskia mengaku lebih kompak dengan para tetangga.

"Pas kejadian, aku sama adik iparku putar-putar komplek. Aku tanya ada karang tarunanya nggak. Oh ada, kita harus kerjasama deh, bagimana ada yang jaga malam, ronda. Terus aku jadi ngobrol sama tetangga," papar Zaskia.

Zaskia Adya Mecca (Adrian Putra/bintang.com)

Bukan hanya dari segi lingkungan, Zaskia juga memperketat penjagaan di rumahnya. Baik dari jumlah personil penjaga, hingga memasang alat-alat untuk meminimalisir terjadinya kemalingan.

"Di rumah sekarang sudah ada CCTV, pasang kawat, tambah personel, yang jaga malam jadi tiga orang. Lebay sih, cuma ya sudah lah. Aku punya anak, demi keselamatan. Yang penting aku merasa aman. Aku juga pasang portal, gemboknya yang ada alarm. Terus minta sama Allah," papar Zaskia Adya Mecca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading