Sukses

News & Entertainment

Ingin Bantu Keluarga, Lidya Pratiwi Malah Masuk Penjara

Bintang.com, Jakarta [Lidya Pratiwi](2884413 "") tidak menyangka, niatnya membantu keluarga untuk mendapatkan uang membayar utang, berujung petaka. Naek Gonggom Hutagalung yang awalnya hanya untuk diperas ibu dan pamannya, malah tewas mengenaskan dengan luka tusukan. Naek merupakan lelaki yang disebut-sebut sebagai kekasih Lidya Pratiwi saat itu.

Menurut hasil persidangan, awalnya Lidya dimintai tolong Tony Yusuf pamannya melalui Vince, ibunda Lidya untuk meminjamkan uang. Namun lantaran uang yang diminta dalam jumlah besar, Lidya tidak bisa memenuhinya. Terbersit kemudian untuk merampok seseorang dan akhirnya dipilih secara acak Naek Gonggom Hutagalung, seorang model yang tengah dekat dengan Lidya.

Lidya Pratiwi dijatuhi hukuman 14 tahun penjara pada tahun 2007. (Liputan6.com)

Saat itu tugas Lidya membawa Naek ke Hotel Putri Duyung Cottage. Begitu sampai di dalam kamar, Tony langsung menyergap Naek dan memerasnya. Sementara Lidya pulang diantar ibunya.

Mengetahui dirinya dijebak, korban kemudian berontak. Tony kemudian menghabisi nyawanya dengan menusukkan pisau komando. Naek tewas dengan luka di kepala dan tusukan di tubuhnya.

Karier Lidya Pratiwi hancur berantakan usai ia terlibat dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung. (Liputan6.com)

Polisi kemudian bergerak cepat begitu mengetahui adanya laporan kematian seorang model di hotel. Dalam waktu yang relatif singkat, saat itu para pelaku bisa dibekuk, termasuk Lidya Pratiwi.

Artis yang masih berusia 19 tahun saat itu kemudian divonis bersalah karena mengetahui pembunuhan berencana tersebut. Lidya Pratiwi divonis 14 tahun penjara pada tahun 2007. Saat itu pula, kariernya habis.

Loading