Sukses

Entertainment

Tolak Spotify, Taylor Swift Bakal Bikin Layanan Streaming Sendiri

Fimela.com, Jakarta Ketegangan memang sempat terjadi antara Taylor Swift dan pihak Spotify terkait royalti yang diterima sang musisi. Alhasil, pelantun tembang Shake It Off ini pun sempat menarik semua karya-karyanya dari layanan streaming tersebut.

Meski demikian, bukan berarti Taylor Swift tidak akan merilis karya-karyanya di dunia maya. Sebagaimana dilansir dari AceShowbiz, kemungkinan dia akan meluncurkan aplikasi streaming sendiri dalam waktu dekat.

Taylor Swift (AFP/Bintang.com)

Sumber mengatakan bahwa Taylor telah menandatangani dokumen-dokumen untuk memulai usaha barunya. Dalam dokumen juga disebutkan bahwa website tersebut akan diberi nama Swifties, yang diambil dari nama fanbase sang musisi.

Berbeda dengan Spotify atau layanan streaming lainnya, Swifties akan memiliki konsep yang berbeda. Materi yang akan disuguhkan di dalamnya bersifat non-downloadable. Alhasil, penikmat musik yang berkunjung akan dapat menikmati musik yang tersedia secara on-line.

Taylor Swift  (AFP/Bintang.com)

Hal ini sesuai dengan idealisme Taylor Swift yang menganggap musik adalah sesuatu yang mahal. Butuh kerja keras untuk menciptakan musik yang bagus, sehingga tidak seharusnya karya musisi dinikmati dan diperoleh dengan cara cuma-cuma.

Meski demikian, walau Taylor Swift sudah beberapa tahun menarik karyanya dari Spotify, beberapa waktu lalu dia sempat kembali. Single kolaborasinya bersama Zayn Malik, I Don't Wanna Live Forever, akhirnya dirilis di aplikasi streaming tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading