Sukses

Entertainment

Garap OST Kartini, Melly Goeslaw Pilih Gita Gutawa

Fimela.com, Jakarta Kualitas Melly Goeslaw sebagai seorang masterpiece lagu-lagu soundtrack kembali terbukti saat ia dipilih menjadi pengisi original soundtrack film Kartini. Dalam penggarapannya, Melly menggaet nama Gita Gutawa untuk menyanyikan lagu berjudul Memangnya Kenapa Bila Aku Perempuan?

"Judulnya Memangnya Kenapa Bila Aku Perempuan?. Menurut aku itu salah satu kalimat yang bisa mewakili sosok Kartini tapi juga bisa diterima jaman sekarang," ucap Melly Goeslaw dalam peluncuran official trailer serta Soundtrack film Kartini di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Melly Goeslaw kenalkan lagu OST Kartini (Nurwahyunan/Bintang.com)

Diakui Melly, membuat lagu untuk soundtrack film biopik seperti Kartini merupakan tantangan terbesarnya sebagai seorang komposer.

"Ini termasuk soundtrack yang berat karena saya mau keluar dari zona sebelumnya, Jadi beban tersendiri. Bikinnya paling lama dua bulan. Itu baru lagunya, belum musiknya," kata Melly.

"Aku sempat ketemu Bu Christine Hakim, dan sempat nangis. Namun Bu Christine bilang, 'kamu sholat malam. Dan saya lakukan itu dan akhirnya selesai," jelasnya.

Gita Gutawa jadi rekan duet Melly Goeslaw di OST Kartini (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mengenai pemilihan Gita Gutawa sebagai lawan duetnya dilagu tersebut, Melly pun memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, sosok Gita Gutawa sebagai seorang penyanyi bertalenta bisa mewakili sosok Kartini di era milenium seperti sekarang.

"Saya melihat Gita Gutawa sebagai generasi yang berbeda dengan saya. Tapi saya melihat dia adalah sosok anak muda yang mencintai seni, dia juga selektif milih lagu, dan concern banget sama pendidikan. Mudah-mudahan dari dua generasi yang berkolaborasi ini bisa menjadi inspirasi bagi perempuan," pungkas Melly Goeslaw.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading