Sukses

Entertainment

Duta Besar Korea Selatan Ternyata Fans Betharia Sonata

Fimela.com, Jakarta Nama Betharia Sonata besar di era tahun 1980an dengan lagu-lagu hits yang beberapa di antaranya masih dikenal sampai sekarang. Namun siapa yang menyangka bahwa popularitas penyanyi yang satu ini ternyata terdengar hingga negeri asing.

Salah satu orang yang rupanya mengagumi Betharia Sonata adalah duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, Taiyoung Cho. Walau bukan warga negara Indonesia, nyatanya beliau hapal 18 lagu Indonesia, termasuk yang dipopulerkan oleh Betharia.

Golden Memories International Indosiar special Jose Mari Chan (Nurwahyunan/bintang.com)

Pria 56 tahun ini pun menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu Indonesia saat jamuan makan malam yang digelar di rumahnya pada Selasa (21/3/2017). Di tengah para tamu undangan, dia tak segan menyanyikan Hati yang Luka dengan sangat lancar.

Video saat Taiyoung Cho menyanyikan lagu Betharia pun diunggah oleh salah satu tamu undangan, Ilham Bintang, lewat akun Facebooknya. Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat tersebut juga menjelaskan secara detail acara yang dihadirinya tersebut.

Duta Besar Korea Selatan Taiyoung Cho (Facebook/Ilham Bintang)

"Dijamu makan malam oleh Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Mr Taiyoung Cho di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Selasa (21/3). Luar biasa diplomat Korea yang berusia 56 tahun ini. Selain menguasai bahasa Indonesia, Cho juga hafal mati 18 lagu Indonesia, semua lagu favoritnya. Dia tadi menyanyikan lagu " Hati Yang Luka" (Betharia Sonata) dan "Benci Tapi Rindu" ( Diana Nasution). Lagu Diana itu diulangnya kembali sebagai penutup jamuan makan malam. Khamsa Hamida," demikian caption yang ditulis Ilham Bintang.

Kemampuan Taiyoung Cho menyanyikan beberapa lagu Indonesia, termasuk milik Betharia Sonata, jelas menjadi isyarat positif bagi Indonesia. Kalau musik kita saja dihargai oleh bangsa asing, kenapa kita harus mendewakan musik mancanegara?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading