Sukses

Entertainment

Cara Rossa Bertahan Selama 21 Tahun di Industri Musik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai penyanyi wanita, Rossa telah berhasil menjadikan namanya tetap harum di kancah industri musik tanah air. Eksistensinya telah lolos uji ketika berhasil bertahan di industri musik ini Indonesia selama 21 tahun.

Ada satu rumus yang menjadi pegangan Rossa ketika melempar karya. Menjaga dan memberikan karya yang berkualitas harus dilakukan agar bisa mendapatkan apresiasi masyarakat sesuai dengan yang diinginkan.

Penyanyi solo Rossa siap menggelar konser tunggalnya pada 13 April mendatang di JCC, Senayan. Konser ini merayakan 21 tahun perjalanan kariernya di industri musik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Selalu menjaga kualitas aku, prestasinya jangan menurun, jangan kasih kendor. Selalu ingin berikan yang terbaik dan dapatkan yang terbaik," tutur Rossa di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Meski telah memiliki nama yang besar, namun Rossa tetap berusaha mendengarkan apapun masukan dari orang lain. "Lakukan yang terbaik dan selalu dengar apa omongan orang lain terus hargai orang lain," imbuhnya.

Rossa (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai penyanyi, Rossa tak seperti para talenta muda yang bisa dengan mudah menciptakan lagu-lagu bagus dengan tangannya. Ia pun harus bisa jeli dengan pendengaran serta rasanya untuk mendapatkan karya yang berkualitas.

"Aku berteman dengan banyak musisi, mereka yang sangat menentukan lagu aku, karena aku enggak bisa menciptakan lagu sendiri. Kuping aku harus jeli, lagu mana yang akan booming nantinya," ujarnya.

Meski telah banyak pencapaian di dalam negeri maupun negara tetangga, namun Rossa tetap memiliki cita-cita yang belum tercapai. "Banyak ya, tapi cita-cita aku enggak pernah yang muluk-muluk, semoga bisa memberikan yang terbaik aja," tukas Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading