Sukses

Entertainment

Serunya Nonton Film Indonesia di Indonesia Film Forum New York

Fimela.com, Jakarta Untuk memperingati Hari Film Nasional, bukan cuma warga negara di Indonesia saya yang merayakannya dengan berbagai aktifitas. Di luar negeripun, peringatan HFN dilakukan dengan semarak dengan memutar film Indonesia. Salah satunya lewat acara Indonesia Film Forum New York (IFF-NY). Kegiatan ini merupakan kerjasama KJRI New York, Kementran Pendidikan, BEKRAF dan BPI, dan ISA. 

Mereka mengadakan acara pemutaran film bertemakan Finding Indonesia di salah satu kampus New York University, di Manhattan. "Kami memutarkan 3 film yang terdiri 2 film pendek dan 1 film panjang pada tanggal 25 Maret 2017," Emilia Chandra Ortiz, Programer IFF-NY saat dihubungi Minggu (26/3/2017).

Tiga film itu adalah Balik Jakarta, On The Origin of Fear, dan Mencari Hilal. Acara ini dibuka bukan cuma untuk warga negara Indonesia, tetapi juga untuk warga New York lainnya. "Dengan film-film pilihan kali ini, kami mengajak para penontonnya untuk mencari, mengenal, menjelajah dan memperluas pemahaman tentang kehidupan di Indonesia," paparnya.

Finding Indonesia diharapkan dapat memberikan wawasan bahwa salah satu keindahan kekayaan Indonesia adalah karena kompleks dan beragamnya penduduk Indonesia. Kursi yang terjual sebanyak 90%, dengan kapasitas 255 orang.

Serunya, di jeda waktu menunggu film di putar, panitia menyediakan cemilan khas Indonesia. Citarasa makanan khas ini diharapkan bisa mengobati rindu kampung WNI yang di New York. Dan tentu saja juga untuk mengenalkan Indonesia melalui makanan khas kepada warga New York yang hadir.

"Dalam rangka membawa nama Indonesia di New York, kami juga menyediakan jajanan pasar dan minuman tradisional untuk para tamu yang bisa dinikmati di sela pemutaran Film Indonesia. IFF-NY dan KJRI New York berkomitmen agar selalu mengharumkan Indonesia di Amerika Serikat, khususnya di New York City.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading