Sukses

Entertainment

Jangan Lewatkan Hari Ini, Malam Anugrah IBOMA 2017 di SCTV

Fimela.com, Jakarta Malam puncak Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA 2017) digelar malam ini Rabu, 29 Maret 2017 pukul 21.00 WIB LIVE dari Studio 6 Emtek City – Daan Mogot. Sebanyak 10 film box office Indonesia dengan penjualan tiket film selama penayangannya di tahun 2016 bersaing untuk mendominasi di 18 kategori yang ada di IBOMA 2017.

IBOMA merupakan sebuah ajang penghargaan untuk film-film Indonesia yang mampu menembus angka penonton terbanyak. Tahun ini IBOMA memasuki tahun kedua. Ada 17 kategori dari 10 film terlaris sepanjang 2016 dimana 14 kategori di antaranya dinilai oleh 7 orang juri yaitu Angga Dwimas Sasongko, Avesina Soebli, Donny Damara, Jujur Prananto, Marcella Zalianty, Roy Lolang, dan Yan Widjaya.

Adapun 10 film yang telah masuk nominasi IBOMA 2017 juga meraih pencapaian luar biasa dengan berhasil menembus angka lebih dari satu juta penonton. Film yang masuk yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Hangout, Cek Toko Sebelah, Rudy Habibie, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY from 38.000 Ft, dan London Love Story.

Puncak festival IBOMA 2017 akan dihadiri oleh para aktor, aktris, musisi serta tokoh-tokoh yang banyak terlibat dalam proses pembuatan film diantaranya Deddy Mizwar, Reza Rahadian, Indro Warkop, Raditya Dika, Kemal Palevi, Fedi Nuril, Laudya Chintya Bella, Riri Riza, Mira Lesmana, Anggy Umbara, Afgan, Rossa, Cakra Khan, Yura Yunita, Kotak, Melly Goeslaw, Marthino Lio, Sheryl Sheinafia, dan masih banyak lagi.

Ketimbang tahun lalu, ajang IBOMA 2017 begitu terasa perbedaannya. Terutama dari segi jumlah nominator yang jauh lebih banyak. Hal ini menunjukkan kualitas film nasional semakin baik setiap tahunnya.

"Melonjak jauh sekali. Kalau IBOMA tahun lalu hanya 3 film, sekaran 10 film. Ini kemajuan bagi film indonesia. Jugnakemajuan dari jumlah penonton. Di 2015 hanya 17 juta dan di 2016 mencapai 36 juta penonton," ungkap Yan Widjaya,Juri IBOMA 2017, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading