Sukses

Entertainment

Musisi-musisi dengan Identitas Misterius

Fimela.com, Jakarta Memiliki ciri khas memang jadi syarat utama bagi public figure, dalam hal ini musisi, agar dapat diterima oleh penggemar. Ada yang tampil dengan menunjukkan talenta unik, namun ada pula yang mencari perhatian lewat penampilan unik.

Nyatanya, ada beberapa orang yang memilih tampil beda dengan menyembunyikan identitas mereka. Alih-alih menunjukkan jati diri, mereka tampil di depan umum dengan topeng, helm, make-up atau apapun yang bisa menyamarkan jati diri mereka. Mereka berharap cara ini bisa membuat banyak orang semakin penasaran dengan karya mereka.

Diakui atau tidak, beberapa orang yang menyembunyikan identitas ini ternyata berhasil menunjukkan karya musik yang luar biasa. Siapa saja musisi yang namanya tenar, namun enggan menunjukkan identitas mereka? Berikut beberapa di antaranya!

Daft Punk

Daft Punk

Dibentuk pada tahun 1993, Daft Punk kemudian melejit berkat lagu Get Lucky yang dirilis pada tahun 2013. Tahun berikutnya, mereka berhasil meraih penghargaan di Grammy Awards. Grup ini diketahui beranggotakan Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalte.

Marshmello

Marshmello, DJ sekaligus musikus EDM. (runthetrap.com)

Produser musik sekaligus DJ ini telah banyak menciptakan musik hebat di genre EDM. Dia dikenal dengan penampilannya yang serba putih, lengkap dengan penutup kepala berbentuk tabung yang bergambar emoticon smile. Hingga saat ini banyak spekulasi tentang siapa sebenarnya sosok di balik penutup kepala Marshmellow.

Slipknot

Slipknot

Grup yang mengusung genre musik metal ini beranggotakan Sid Wilson, Paul Gray, Joey Jordison, Chris Fehn, Jim Root, Craig Jones, Shawn Crahan, Mick Thomson, dan Corey Taylor. Kabarnya mereka menggunakan make-up unik karena tak ingin popularitas mengganggu kehidupan pribadi mereka. Sayangnya, gaya mereka sempat dituduh menjiplak Mushroomhead.

Kiss

Kiss (jenixe.com)

Grup ini dibentuk di New York pada tahun 1972 dan terkenal dengan penampilan mereka yang gila-gilaan, baik dalam hal musik, kostum, maupun make-up. Tebalnya make-up membuat orang tak mengenali wajah asli mereka.

Deadmau5

Deadmau5 (Rukes.com)

Penampilan musisi yang satu ini memang unik dengan topeng besar berbentuk kepala tikus. Dia diketahui memiliki nama asli Joel Thomas Zimmerman, dan telah berhasil memberikan terobosan baru di dunia musik.

Pussy Riot

Pussy Riot (popsugar.com)

Grup yang berbasis di Rusia ini digawangi oleh beberapa feminis yang siap melakukan hal gila demi mencapai tujuan. 21 februari 2012, tiga anggotanya ditangkap karena menyampaikan dianggap melakukan penghinaan agama lewat musik.

Kuburan Band (The Kubs)

Kuburan Band

Tidak hanya di luar negeri, beberapa band Indonesia juga muncul dengan penampilan unik. Salah satunya adalah Kuburan Band yang tampil seram dengan make-up ala hantu. Mereka tenar setelah merilis lagu Lupa Lupa Ingat, sebelum akhirnya mengganti nama menjadi The Kubs.

Musisi-musisi di atas tentunya memiliki alasan tertentu kenapa mereka memilih menyembunyikan jati diri. Namun terlepas dari siapa mereka dan alasan mereka menggunakan 'topeng', mereka telah memberikan warna yang luar biasa di dunia musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading