Sukses

News & Entertainment

Alasan Cek Toko Sebelah Jadi Film Box Office Terbaik IBOMA 2017

Fimela.com, Jakarta Film Cek Toko Sebelah karya Ernest Prakasa akhirnya dinobatkan sebagai Film Box Office Terbaik dalam penganugerahan Indonesian Box Office Movie Awards 2017. Meski bukan menjadi film yang paling banyak ditonton selama periode 2016, nyatanya Cek Toko Sebelah mampu menarik perhatian dewan juri untuk menjadikannya film box office terbaik di IBOMA 2017.

Marcella Zalianty, salah satu dewan juri mengatakan, keputusan dewan juri menobatkan Cek Toko Sebelah menjadi film Box Office Terbaik tak terlepas dari beberapa unsur penilaian. Salah satunya ialah keberanian Ernest Prakasa, sutradara sekaligus penulis skenario film tersebut mengangkat tema keseharian yang menggambarkan realita masyarakat sehari-hari.

Marcella Zalianty sebagai salah satu juri IBOMA 2017. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Film box office terbaik kami pilih karena film tersebut cukup merepresentasikan Indonesia saat ini," ungkap Marcella Zalianty dalam public statement dewan juri IBOMA 2017 di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

Marcel juga menambahkan, keberanian Ernest untuk mengangkat tema keseharian kaum minoritas, dalam hal ini warga Tionghoa dianggapnya memiliki nilai lebih yang patut diapresiasi. Terlebih, Ernest mengemasnya dalam sebuah cerita yang cukup menghibur lantaran kental nuansa komedi didalamnya.

"Keberaniannya mengangkat tema dan hal yang dianggap tabu tampil menjadi sebuah tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga berhasil jadi cermin tempat kita menertawakan diri kita sendiri," tambahnya.

Maka dari itu, film box office terbaik, dikatakan Marcella Zalianty tidak hanya menilai dari sisi teknis penggarapan sebuah film, tapi juga kekuatan karakter film tersebut yang menjadikan dewan juri sepakat memilih Cek Toko Sebelah sebagai film terbaik di IBOMA 2017.

Cek Toko Sebelah jadi Film Box Office Terbaik di IBOMA 2017. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Bagi kami, ajang ini tidak hanya jadi perayaan penjualan film dan pencapaian teknis lainnya, tapi juga jadi perayaan bagi ke-Indonesia-an kita semua. Dewan juri tahun ini melihat bahwa kekuatan karya tidak hanya terletak pada faktor teknis saja, tapi juga tentang karakter karya itu sendiri," pungkasnya.

Memang, 10 film yang masuk dalam kategori box office untuk IBOMA 2017 cukup variatif dari segi genre. Selain berhasil memperoleh jumlah penonton yang tinggi, film-film yang lolos masuk ke IBOMA 2017 merupakan film-film yang berhasil menarik perhatian publik baik dari segi cerita maupun proses penggarapannya.

;
Loading