Sukses

News & Entertainment

Kunjungi Spanyol, Oki Setiana Dewi Berencana Bangun Masjid

Fimela.com, Jakarta Aktris dan presenter, Oki Setiana Dewi baru saja pulang dari kunjungannya ke beberapa negara minoritas muslim di dunia. Kala itu, Oki menjadi salah satu dari beberapa orang perwakilan asal Indonesia yang berkesempatan mempelajari peradaban Islam di Australia dan Spanyol.

Yang menarik, dari perjalanannya tersebut, Oki Setiana Dewi jadi mengetahui bagaimana perkembangan Islam di dua negara tersebut. Salah satu yang menjadi perhatian istri dari Ori Vitrio tersebut saat mengunjungi sebuah kota di Spanyol adalah geliat perkembangan islam yang cukup maju belum didukung oleh sarana masjid yang memadai.

"Banyak sekali dapat ilmu baru. Oki berangkat ke Spanyol bersama Dewi Sandra, kita mewakili Indonesia. Kita mendukung program 'A Tile for Seville', yaitu membuat masjid di Sevilla," ucap Oki Setiana Dewi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).

"Mereka (warga muslim Sevilla) nggak punya masjid. Mereka hanya punya mushola yang di atasnya apartamen. Dan kalo mereka sedikit bersuara saja, orang-orang apartemen akan protes. Ketika mereka Ramadan, muslimnya banyak tapi tempatnya sangat kecil dan sangat panas. Tidak nyaman untuk beribadah. Jadi mereka betul-betul butuh masjid di situ," sambung Oki Setiana Dewi menjelaskan.

Oki Setiana Dewi datangi beberapa wisata di Cordoba, Spanyol (Foto: Instagram)

Terketuk akan hal tersebut, Oki bersama Dewi Sandra dan beberapa perwakilan dari negara-negara tetangga pun menggagas sebuah aksi sosial dengan mengunggah video kondisi di sana guna mengumpulkan dana pembangunan mesjid di kota Sevilla, Spanyol.

"Bentuk dukungannya adalah perwakilan dari Indonesia, saya dan mbak Dewi Sandra, kemudian perwakilan dari Malaysia, perwakilan dari Singapura, selama seminggu kita buat 30 episode yang akan ditayangkan di Youtube dengan durasi 4 menit untuk campaign berdonasi seluruh dunia bisa melihat tayangan tersebut untuk mengumpulkan donasi demi mendirikan sebuah masjid," tandas Oki Setiana Dewi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Peduli Pendidikan Anak Kurang Mampu, 6 Artis Ini Dirikan Sekolah
Artikel Selanjutnya
Ayah Meninggal Dunia, Oki Setiana Dewi Minta Ria Ricis Cepat Pulang