Sukses

Entertainment

Film 90-an, Adipura Spesialis Pemeran Antagonis yang Relijius

Fimela.com, Jakarta Ada banyak aktor Indonesia terutama di dunia sinetron yang berperan antagonis. Tapi ada yang beda dari akting Adipura, aktor spesialis pemeran antagonis yang sudah dikenal sejak era 90-an.

Biasanya para pemeran antagonis sangat mengandalkan wajah yang digalak-galakkan, dialog yang menjurus kasar dan nada suara yang selalu tinggi serta tidak lupa selalu memelototkan mata. Yang terjadi penonton memang merasa sebal dan kesal, tapi karakter maupun pemerannya tidak meninggalkan kesan mendalam dan berlalu begitu saja.

Hal itu berbeda dengan Adipura. Pria kelahiran 24 Februari 1969 ini justru terkesan tenang dan nada bicaranya biasa saja dan bahkan terkesan pelan.Namun justru disitu kekuatan aktingnya. Adipura menampilkan karakter yang khas, nada bicara yang bisa memainkan emosi penonton serta menampilkan mimik wajah dan bahasa tubuh yang meyakinkan sebagai pemeran antagonis.

Namanya mulai dikenal sejak bermain di sinetron Gerhana di tahun 1999 sampai 2003. Keberhasilan Gerhana membuat pemilik nama lengkap Adipura Prabhaswara ini banyak mendapat tawaran main sinetron. Ia pernah tampil di sejumlah sinetron seperti Munajah Cinta, Namaku Mentari, Cinta dan Anugerah, Putri yang Ditukar, Anak Jalanan dan Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) The Series.

Adipura, aktor spesialis peran antagonis. foto: iyaa.com

Yang terbaru, Adipura bermain di sinetron Anak Langit yang tayang di SCTV. Meski hanya menjadi pemeran pendukung, karisma dan kualitas akting Adipura masih tetap prima. Menariknya lagi, belakangan ini ia terkesan lebih relijius. Ia kerap tampil sebagai penceramah agama di berbagai acara pengajian.

Menurut lawan mainnya di sinetron TBNH yang juga aktris senior, Nani Wijaya, Adipura selalu belajar agama dan sering berzikir di saat break syuting. Meskipun begitu ia menolak dipanggil ustadz dan lebih suka disebut sebagai motivator agama. Selain itu, Adipura juga sudah mengurangi tawaran peran antagonis dan lebih memilih peran protagonis.

Adipura

Meski begitu pamor Adipura sebagai salah satu pemeran antagonis terbaik di dunia sinetron Indonesia tak akan luntur begitu saja. Sejak era 90-an sampai sekarang, Adipura termasuk aktor pemeran antagonis yang berkarisma dan punya kualitas yang mumpuni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading