Sukses

Entertainment

Ultah ke-80, Ade Irawan Bikin Puisi Spesial untuk Ahok

Fimela.com, Jakarta Ade Irawan, artis senior yang juga ibu kandung Ria Irawan Rabu (5/4/2017) genap berusia 80 tahun. Usia yang sudah semakin senja. Namun kreativitasnya tidak terhalang keterbatasan fisiknya yang sudah semakin menua. Ia membuat sebuah puisi yang menyentuh hati tentang perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, Gubernur DKI Jakarta.

Saat membacakan puisi untuk Ahok, Ria Irawan merekamnya dan langsung mengupload di akun Facebook. Sejumlah kata-kata puitisnya menggambarkan, betapa ia mengagumi sosok Ahok yang saat ini masih menjadi polemik berkepanjangan.

"Dia cuma laki-laki biasa yang merambah semak liar dan sesekali menebas belantara kemunafikan dan keserakahan," ucap Ade Irawan memulai puisinya.

"Kalaupun dia coba merajuk maaf dan kedamaian, siapa yang mau peduli karena langkahnya sudah dijegal jeruji kebencian dan cakar mereka sudah tidak sabar ingin mengoyak kejujurannya," lanjut Ade Irawan.

Artis senior Ria Irawan foto bersama dengan ibundanya, Ade Irawan dan suami, Mayky Wongkar merayakan pernikahannya di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (23/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ia kemudian terdiam sebentar dan kemudian melanjutkan puisinya.

"Kadang aku malu bersimpuh di sajadah mencari jawabannya dalam tengadah. Tuhan, siapa sesungguhnya pemegang kunci surga? Siapa?" Ade Irawan mengakhiri pusinya dengan nada berbisik.

Ade Irawan merupakan artis senior yang juga ibu dari Ria Irawan. Ade rupanya bersimpati terhadap Ahok dengan beragam pemberitaan yang menyertainya di Pilgub DKI tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading