Sukses

Entertainment

Bukan Ibu, Ini Sosok Kartini di Hidup Tulus

Fimela.com, Jakarta Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April selalu dianggap spesial, terutama untuk kaum perempuan. Namun nyatanya, perayaan hari kelahiran tokoh emansipasi wanita tersebut juga menjadi perhatian penyanyi solo pria, Tulus.

Ditanya mengenai sosok perempuan yang berjasa di dalam hidupnya, selain orangtuanya, Tulus menyebut profesi perempuan yang dianggapnya penting dalam perkembangan pola pikirnya sejak kecil.

"Guru-guru saya, dosen, karena Kartini kan identik dengan membawa terang," ungkapnya saat ditemui di gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

"Kalau misalnya saya jawab ibu, dari satu juta anak yang ditanya akan jawab yang sama. Tapi membawab terang itu juga dilakukan ibu guru, dosen," tambahnya menjelaskan.

Tulus. (Adrian Putra/Bintang.com)

Tulus pun berharap, saat momen peringatan hari Kartini, para perempuan yang sekarang sudah merasakan kesetaraan gender. Ia pun berharap perjuangan Kartini dapat terus dilanjutkan dari berbagai sisi.

"Harapan saya kalau tentang kesamarataan, dari dulu sudah sih tapi tetap ada beberapa detail yang nggak semua orang tahu. Untuk perempuan yang memperjuangkan haknya, saya berharap agar terus semangat. Kalau saya pribadi sih, saya terbuka ya," tandas Tulus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading