Sukses

Entertainment

Maia Estianty: Pilkada Tahun Ini Penuh dengan Isu SARA

Fimela.com, Jakarta Tensi panas di Jakarta dalam ajang Pilkada putaran kedua yang dilaksanakan pada Rabu (19/4/2017) lalu, turut dirasakan pula oleh musisi serba bisa, Maia Estianty. Maraknya kabar fitnah dan isu SARA yang sempat memanaskan Jakarta dianggap mantan istri Ahmad Dhani itu membuat situasi masyarakat menjadi kurang kondusif. 

"Iya, Pilkada tahun ini panas banget karena penuh dengan isu SARA," ungkapnya saat ditemui di TPS 12, Pejaten Utara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Maia lantas beranggapan, isu fitnah berbau SARA yang dipergunakan untuk menjatuhkan lawan politik di Pilkada DKI Jakarta sudah tidak wajar jika dilakukan demi memperoleh suatu kedudukan.

"Menurut saya isu tentang agama udah nggak enak. Dan saya yakin di dunia ini nggak ada yang nggak berdosa, jadi jangan menyalahkan satu sama lain," tuturnya.

Maia Estianty (Adrian Putra/bintang.com)

Maka dari itu, Maia pun menghimbau pada seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk menyudahi peperangan pendapat yang dapat memicu perpecahan. Ketimbang saling menghujat, Maia beranggapan jika sudah saatnya masyarakat DKI mendukung siapapun yang akhirnya terpilih sebagai pemimpin DKI Jakarta lima tahun kedepan.

"Ya mudah-mudahan siapapun pemenangnya, kami yakin masyarakat Jakarta ini mudah-mudahan tidak panas. Karena tahun ini kan tahun ayam api, jadi jangan mudah tersulut. Tolong dengan kebersihan hati kita masing-masing berdamai. Buat (pendukung) paslon nomor 2 dan nomor 3 benar-benar tidak saling menghujat, mencaci dan memaki satu sama lain. Karena saya pikir semua manusia yang ada di dunia ini pasti sudah ada cerita hidupnya dari Allah," pungkas Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading