Sukses

Entertainment

BJ Habibie Ikut Terpesona Film Kartini

Fimela.com, Jakarta Film Kartini mendapat banyak pujian, termasuk dari mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie. Sebelum dirilis di bioskop, tiga tokoh perempuan Indonesia menangis terharu usai nonton film Kartini. Meskipun tidak nonton bersama, namun reaksi Sri Mulyani, Najwa Shihab, dan Puteri Indonesia 2017 sama.

Mereka terharu dan terinspirasi oleh film Kartini. Hal yang sama juga dikatakan oleh Habibie. Seperti dilansir dari cinemgas dan akun Instagram Hanung Bramantyo, Habibie  Mantan Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie menyempatkan diri nonton bareng film Kartini bersama beberapa cucunya di Kota Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Pria yang akrab disapa Eyang itu mengaku langsung terkesan usai menyaksikan film layar lebar yang mengisahkan tentang sosok pahlawan emansipasi wanita itu. B.J. Habibie menilai film Kartini adalah tontonan yang sangat menghibur sekaligus memberikan pendidikan. Dua unsur itulah yang membuatnya kagum dengan layar lebar yang berdurasi 119 menit tersebut.

“Ini bagus sekali, film yang luar biasa. Semua keluarga harus nonton, nggak cuma wanita, pria juga. Film Kartini banyak mengandung unsur budaya dan kebenaran,” tutur B.J. Habibie. Dengan kualitas yang dimiliki film Kartini, Habibie yang sangat terpesona mengatakan film tersebut layak meraih kesuksesan tak hanya di dalam negeri tapi juga sampai pasar luar negeri.

Screening film Rudy Habibie (Adrian Putra/bintang.com)

“Saya bangga dengan sutradaranya, Hanung Bramantyo, karyanya bagus sekali. Ini harus masuk pasar internasional. Serius, semua bangsa harus lihat film Kartini,” ucapnya. Hanung yang bersama Reza Rahadian ikut menemami Habibie, juga menyatakan rasa senangnya di akun Instagramnya.

“Eyang Habibie selalu di hati....,” tulis Hanung dengan penjelasan yang panjang lebar di kepsyen video. Film berdurasi 119 menit yang membuat seorang BJ Habibie ini bercerita bagaimana perjuangan pahlawan emansipasi wanita Kartini di masanya. Seorang Kartini yang melawan takdir yang sangat diinginkan ibu kandungnya yaitu menjadi seorang Raden Ayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading