Sukses

Entertainment

Jajang C. Noer Dukung Pementasan Teater Sinamot

Fimela.com, Jakarta Sekolah Musik Voice of Indonesia (VOI) menggelar pentas teater musikal dengan judul Sinamot. Salah seorang pemainnya adalah aktris senior Jajang C . Noer. Pementasan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017).

Dengan misi mengembangkan budaya Indonesia, Djarum Fondation memberikan kepercayaan kepada Sekolah Musik VOI untuk menggelar pertunjukan budaya. Sedianya pementasan ini akan digelar pada 14 Mei mendatang. Namun VOI lebih dulu menggelar pertunjukkan dalam skala yang lebih besar dengan dua kali pementasan.

Menurut Rio Silaen selaku pimpinan dan pendiri VOI, latar belakang diadakan pentas teater musikal ini adalah untuk mengembangkan budaya Indonesia. Sebelumnya, VOI juga pernah menggelar teater musikal Batak di Australia pada 2012.
Sinamot sendiri menceritakan perjuangan cinta anak muda Batak.

Sudah banyak sekali anak muda Batak urung menikah karena mas kawin yang mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. “Tema itu yang mau kita angkat. Karena mas kawin bukan tentang berapa besar nilainya, tapi lebih kepada janji kita mengikat satu sama lain untuk sepakat masuk dalam pernikahan,” terang Rio Silaen.

Teater Musikal Sinamot di TIM, 24 April 2017

Para pendukung pementasan ini diantaranya adalah Jajang C. Noer, dedengkot Teater Koma Rita Mona, Haykal AFI dan Gita Bebita (Stand Up Comedian). Jajang merasa senang bisa terlibat dalam pementasan Sinamot.

Sebagai artis yang sudah kerap tampil di film, sinetron maupun teater, Jajang C. Noer merasa antusias karena bisa ikut melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Personil VOI sendiri terdiri dari berbagai macam budaya, dari anak-anak sampai dewasa. Mereka mengkombinasikan seni tari, suara dan akting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading