Sukses

Entertainment

Usai Athirah, Mira Lesmana Siapkan Film Tentang Chairil Anwar

Fimela.com, Jakarta Film Athirah yang diproduksi Mira Lesmana dan Riri Riza memang meraih sukses. Selain memenangkan 6 piala di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2016, film ini meraih penghargaan di ajang Internatioanl Film Festival of Asian Cinema di Prancis pada Februari lalu. Keberhasilan itu melengkapi keberhasilan Miles Films sebelumnya yaitu Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang jadi box offiice.

Pencapaian gemilang itu tidak membuat Mira dan Riri cepat berpuas diri. Mereka sudah menyiapkan diri untuk mengerjakan film berjudul Aku, Chairil.  Mira bahkan sudah merilis poster teaser film Aku, Chairil di media sosial. Film ini akan mengisahkan tentang sastrawan besar Chairil Anwar. Mirles mengaku sedang menggodok mulai dari naskah hingga proses pemilihan pemain.

"Masih mau di casting dulu ya, kita mau siapapun aktornya casting dulu, tapi sekarang sudah devalopment. Ceritanya sudah sinopsis tratment draf ke enam. Masih terus kita tajamkan, dramanya masih kita perhatikan," ujar Mira yang ditemui di SCTV Tower beberapa waktu lalu.

Mirles memaparkan ide pembuatan film Chairil Anwar sudah lama. Bahkan ide itu sudah ada sejak film Ada Apa dengan Cinta? dirilis pada 2002. Waktu itu Chairil Anwar dimunculkan dalam buku puisi Aku yang selalu dibawa karakter Rangga.

Foto Preskon film AADC 2 (Deki Prayoga/bintang.com)

Film ini sedang digodok mulai dari naskah hingga proses pemilihan pemain. "Masih mau di casting dulu ya, kita mau siapapun aktornya casting dulu. Ceritanya sudah sinopsis tratment draf ke enam. Masih terus kita tajamkan, dramanya masih kita perhatikan," terang Mira.

Setelah sukses dengan AADC 2 dan Athirah, tentu banyak yang menanti karya Mira Lesmana-Riri Riza selanjutnya. Pastinya banyak yang berharap kalau film Aku, Chairil juga akan meraih kesuksesan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading